“Harapan kami, bukan saya saja, semua warga, yang mudah-mudahan, Insya Allah jadi, jadi Bupati Purworejo. Dan selanjutnya akan terus begini, kalau ada kekurangan air bisa membantu. Bukan hanya untuk mencalonkan saja, tapi kalau jadi akan melangsungkan bantuan ini terus menerus, Itu aja, sangat bermanfaat sekali, waktu kemarau panjang seperti ini. Kita kan bisa lihat sendiri banyak orang yang pakai selang pakai ember semuanya butuh air. mantap Yuli-Dion,” kata warga yang memakai baju batik dan kopiah.

Tak Ada di Daftar

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Purworejo, Jarot Sarwosanbodo yang dihubungi pada Jumat (11/10/2024), memberikan daftar media sosial resmi kedua Paslon, Yophi-Lukman dan Yuli-Dion. Dari daftar akun resmi kampanye yang didaftarkan ke KPU, tak ada akun barakudaofficial.

Sementara itu, Rinto Hariyadi Koordinator Divisi (Kordiv) Penanganan Pelanggaran, Data dan Informasi Bawaslu Kabupaten Purworejo sata dihubungi mengatakan bahwa, pihaknya perlu melakukan kajian terhadap kampanye tersebut. “Perlu kami kaji dulu,” kataRinto.

Ia melanjutkan, Bawaslu tidak bisa langsung menilai benar atau salah, melanggar atau tidak terhadap sebuah peristiwa. Melainkan itu semua adalah dugaan pelanggaran yang memerlukan kajian lebih lanjut terhadap sebuah peristiwa.

Vash