UKSW buka pendaftaran mahasiswa baru 2025/2026. Foto: UKSW

SALATIGA (SUARABARU.ID) – Siapa bilang kuliah harus jadi beban? Di Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW), kamu bisa menikmati pengalaman kuliah yang hepi dan asyik tanpa perlu repot dengan skripsi!

UKSW, yang dikenal sebagai Kampus Indonesia Mini, menggabungkan keberagaman dari Sabang sampai Merauke, bahkan dari luar negeri, dalam satu kampus yang penuh harmoni.

Dengan lebih dari 15.000 mahasiswa aktif, UKSW adalah rumah bagi kamu yang ingin berkembang dalam perbedaan dan menciptakan sesuatu yang luar biasa. UKSW menawarkan kebebasan untuk mengekspresikan diri, dan yang lebih menarik, tugas akhir tidak lagi berupa skripsi! Sebagai gantinya, UKSW memperkenalkan Tugas Talenta Unggul, di mana kamu bisa menunjukkan keahlian dan minatmu secara maksimal.

Unggul secara akademis

Dengan 14 fakultas dan 64 pilihan program studi, UKSW tidak hanya unggul secara akademis, tapi juga terus berkembang secara nasional dan internasional. Selain itu, sudah ada 24 program studi yang telah mendapatkan akreditasi Unggul.

Program studi yang terakreditasi unggul pada jenjang S1 adalah Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Bimbingan dan Konseling, Pendidikan Matematika, Ilmu Ekonomi, Manajemen, Akuntansi, Sistem Informasi, Teknik Informatika, Pendidikan Teknik Informatika & Komputer, Hubungan Masayarat, Biologi, Pendidikan Biologi, Ilmu Hukum, Ilmu Teologi, Pendidikan bahasa Inggris, Agroteknologi, Psikologi, dan Gizi. Sedangkan pada Jenjang S2 yaitu Administrasi Pendidikan, Manajemen, Akuntansi, dan Ilmu Hukum. Pada Jenjang S3 yaitu Manajemen, dan Jenjang D3 yaitu Sistem Informasi Akuntansi.

Sementara itu, program studi dengan Akreditasi A pada Jenjang S1 yaitu Desain Komunikasi Visual (DKV), pada Jenjang S2 yaitu Magister Sosiologi Agama, dan Jenjang D3 yaitu Sistem Informasi Akuntansi.

Di sisi lain, program studi dengan Akreditasi Baik Sekali pada jenjang S1 yaitu Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Ekonomi, Agribisnis, Teknik Elektro, Ilmu Komunikasi, Teknik Komputer, Keperawatan, Teknologi Pangan, Sastra Inggris, Pendidikan Pancasila Dan Kewarganegaraan, dan Pendidikan Fisika. Pada jenjang S2 yaitu Sistem Informasi, dan Biologi, serta pada Jenjang D3 Teknik Informatika.

Program Studi dengan akreditasi B pada Jenjang S1 yaitu Fisika, Kimia, Pendidikan Jasmani, Kesehatan & Rekreasi, Hubungan Internasional, Perpustakaan dan Sains Informasi, Pendidikan Sejarah, Seni Musik, dan Matematika. Pada Jenjang S2 yaitu Studi Pembangunan, dan Ilmu Pertanian. Pada Jenjang Profesi yaitu Pendidikan Profesi Guru, Jenjang D-IV yaitu Destinasi Pariwisata, dan Jenjang S3 dan Sosiologi Agama.

Lainnya, yaitu program studi dengan akreditasi Baik pada Jenjang S1 yaitu Sosiologi, Bisnis Digital, Pendidikan Profesi Dokter, dan Kedokteran. Pada Jenjang S2 yaitu Psikologi, Sains Data, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Dasar. Pada Jenjang S3 yaitu Ilmu Komputer, dan Akuntansi.