Berasyik foto di jembatan kayu yang dipasang di atas persawahan, atraksi di Sitalang. Foto: Umbu Franklyn

SALATIGA (SUARABARU.ID) –  Agrowisata Sitalang, destinasi wisata yang berlokasi di Kauman Kidul, Salatiga, Jawa Tengah, kini menjadi salah satu pilihan favorit bagi pengunjung yang ingin menikmati suasana pedesaan yang asri.

Dikelilingi oleh pemandangan alam yang memukau, Agrowisata Sitalang menawarkan pengalaman wisata yang unik dengan perpaduan antara keindahan alam, aktivitas luar ruangan, dan kuliner tradisional.

Salah satu daya tarik utama di Agrowisata Sitalang adalah Pasar Tibang Sitalang, sebuah pasar tradisional yang menjadi pusat bagi pelaku UMKM local yang di laksanakan setiap minggu pagi. Di sini, pengunjung dapat menemukan berbagai produk kerajinan dan makanan khas daerah, salah satunya adalah GEMADUL (Gemblong Kauman Kidul), jajanan tradisional berbahan dasar singkong yang menjadi favorit para pengunjung.

Destinasi wisata ini buka sepanjang tahun, dengan puncak kunjungan biasanya terjadi pada akhir pekan dan masa liburan. Pengunjung dapat menikmati suasana pedesaan yang tenang dan udara segar sambil berjalan di jogging track yang membentang di antara hamparan sawah. Jalur ini menawarkan pengalaman berolahraga yang unik, dengan pemandangan pegunungan di kejauhan yang terlihat jelas pada hari-hari cerah.