Pelatih Persiku Sudirman saat memberi keterangan pers usai pertandingan. Foto:Ali Bustomi

KUDUS (SUARABARU.ID) – Pelatih Persiku Kudus Sudirman resmi mengundurkan diri. Kepastian pengunduran diri Sudirman tersebut sebagaimana disampaikan dalam akun media sosial resmi Persiku Kudus.

Secara lengkap, pengumuman tersebut berbunyi sebagai berikut:

Official Statement Persiku Kudus

Persiku Kudus secara resmi mengumumkan bahwa Pelatih Kepala Sudirman mengundurkan diri. Keputusan ini telah dipertimbangkan secara matang dikarenakan terdapat urusan personal yaitu berkaitan dengan keluarga.

Seluruh jajaran tim Persiku Kudus sangat menghargai dedikasi, kerja keras, dan kontribusi yang telah diberikan coach Sudirman selama masa kepelatihannya. Semoga silaturahmi tetap terjaga dan doa kami yang terbaik untukmu.

Good luck on your new chapter, Coach !

#PersikuKudus
#Persiku
#MacanMuria
#SengkuyungBareng

Sejauh ini belum ada konfirmasi dari Sudirman maupun manajemen Persiku atas pengunduran diri tersebut.

Hanya saja, selama ini tekanan publik bola Kudus terhadap Sudirman cukup besar mengingat hasil minor yang diraih tim Macan Muria selama enam kali laga awal Pegadaian Liga 2.

Dalam enam laga tersebut, Sudirman mencatatkan hasil sekali menang, tiga kali imbang dan sekali kalah serta memberikan 6 poin bagi Macan Muria.

Hasil tersebut membuat Persiku masih berkutat di papan tengah klasemen sementara dan tertinggal jauh dari rival tetangga kota Persijap Jepara.

Tekanan terhadap Sudirman juga dilontarkan oleh Ketua SMM Andi Laser Musthofa yang menyebut Sudirman pelatih miskin taktik.

Sudirman juga dinilai tidak mampu meramu pemain yang ada untuk membuat Persiku meraih hasil yang lebih baik.

Sejauh ini juga belum diketahui siapa pelatih caretaker yang akan menggantikan posisi Sudirman. Namun, sangat dimungkinkan Deny Rumba yang selama ini menjabat sebagai asisten pelatih, akan naik posisi menjadi pelatih sementara.

Ali Bustomi