Kegiatan sosialisasi paradigma baru corporate university. Foto: Humas

Razilu berharap, ke depan Coaching, Mentoring dan Counselling dapat berjalan dengan baik di seluruh organisasi Kemenkumham. Ke depan, BPSDM akan mengukuhkan seluruh Pimpinan Tinggi Pratama Kemenkumham, termasuk Kepala Kantor Wilayah dan Kepala Divisi sebagai Coach.

Menurut Razilu coaching efektif untuk meningkatkan kinerja karena pembekalan kemampuan berlandaskan pengoptimalan potensi diri sendiri. “Coaching adalah belajar dari diri sendiri, baik bagi coach sebagai pemberi arahan maupun bagi coachee, sebagai kegiatan objek coaching,” ulas Razilu.

Coaching yang efektif didasarkan pada percakapan yang berlandaskan partnership melalui tanya jawab dengan tujuan mengeksplorasi pikiran dan perasaan pegawai guna membuka segala potensi yang dimiliki pegawai.

BACA JUGA: Kemenkumham Jateng Kembali Tegaskan Pentingnya Implementasi Kode Etik ASN

Sebelumnya, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kadiyono, selaku Plh Kepala Kantor Wilayah sekaligus moderator, menyambut hangat kedatangan Kepala BPSDM Kumham beserta rombongan.

Menurutnya, Kepala BPSDM Kumham merupakan figur inspiratif yang banyak menginspirasi jajaran Kemenkumham Jateng. Ia juga mengajak insan Pengayoman untuk terus belajar, belajar dan belajar guna meningkatkan kompetensi.

Kegiatan diikuti secara langsung oleh Sekretaris BPSDM Kumham, Jusman, Kepala Divisi Administrasi Anton Edward Wardhana, Kepala Divisi Keimigrasian Is Edy Ekoputranto, Kepala UPT se Eks Karesidenan Semarang, serta diikuti secara virtual oleh Pejabat dan Pegawai dari UPT se Jawa Tengah.

Ning S