Acara ini dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Wasit Diyono yang mewakili Pj Bupati Purworejo, perwakilan dari Dinas KUKMP, Kades Guntur Nucholib dan tamu undangan lainnya.

Cabup Beri Sambutan

Seharusnya, Pj Bupatilah yang memberikan sambutan dan memotong pita peresmian showroom UMKM tersebut. Namun entah disengaja atau tidak justru Calon Bupati Nomor Urut 2, Yuli Hastuti yang memberikan sambutan sekaligus pemotongan pita.

Video dan foto-foto insiden tersebut kemudian beredar dan menjadi perbincangan hangat di masyarakat. Mengingat, saat ini adalah masa kampanye, di mana Kades dan ASN harus netral.

Wasit Diyono saat dihubungi menyatakan, ia datang ke acara tersebut mewakili Pj Bupati. “Saya mewakili Pjs Bupati,” kata Wasit.

Ia pun menegaskan tidak tahu jika Cabup Yuli Hastuti akan hadir. Senada dengan Wasit, Kades Guntur, Nucholib juga membantah dialah yang mengajak Cabup petahana itu datang meresmikan Showroom. Meskipun ia mendampingi Cabup Yuli Hastuti memotong pita, Nucholib berkeras dia hanya datang atas undangan panitia.

“Saya tidak tahu kenapa Bu Yuli mengetahui dan bisa datang ke acara tersebut. Karena saya diminta UMP (hadir), saya hanya menghargai. Yang meminta Bu Yuli potong pita juga UMP. Saya hanya mengetahui pembukaan showroom UMKM dan ada undangan resminya,” kata Nucholib.

Meskipun hingga kini belum diketahui siapa yang mengundang kontestan Pilkada ke acara tersebut, dalam sambutan Ketua Panitia peresmian yang beredar jelas disebutkan bahwa, Yuli Hastuti sebagai Calon Bupati.

“Kepada kesempatan yang berbahagia ini, saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar- besarnya kepada Ibu Hj Yuli Hastuti, SH dan Bapak Dion Agasi, SIKom., MSi yang telah berkenan hadir di tengah-tengah kita untuk memberikan dukungan dan semangat kepada para pelaku UMKM di Desa Guntur. Kehadiran Bapak/Ibu memberikan motivasi luar biasa bagi kami untuk terus mendorong perkembangan ekonomi berbasis usaha kecil dan menengah,” demikian bunyi sambutan Ketua Panitia.

Tamie