“Dari Partai Golkar sudah saya perintahkan semua tegak lurus, apa yang dikatakan DPD Golkar Provinsi Jateng kita harus menjalankan itu semua. Intinya Partai Golkar all out untuk kemenangan Yoyok-Joss,” ungkapnya.

ebih lanjut, Erry menegaskan, jika Pilkada ini bukan pertarungan dengan musuh. Menurutnya kontestasi Pilwakot Semarang adalah ajang perlombaan untuk membawa Kota Semarang menjadi lebih baik lagi.

Hanya saja, dirinya tak ingin Kota Semarang dengan penghargaan-penghargaan yang luar biasa menjadi sia-sia karena sorotan-sorotan yang terjadi saat ini, khususnya terkait masalah hukum. Oleh karena itu, ia berpesan agar Yoyok-Joss bisa kembali membawa martabat yang baik bagi Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang.

Lebih lanjut, ia berharap konsolidasi ini mampu meraih suara maksimal untuk Yoyok-Joss. Dirinya juga mengingatkan kepada para kadernya agar melakukan tahapan-tahapan pemilu secara tertib.

“Yang penting guyub rukun, tidak ada suatu apapun (yang negatif),” terangnya.

Sementara itu, Calon Wali Kota Semarang Nomor Urut 2, Yoyok Sukawi mengucapkan terima kasih dan apresiasi dan dukungan DPD Golkar Kota Semarang. Ia berharap perjuangan ini menjadi momentum untuk memajukan Kota Semarang.

“Jadi kita panaskan mesin partai pengusung sampai tingkat ranting. Kita beri motivasi, semangat, sebentar lagi kita akan melakukan pergerakan di bawah, sampai tingkat RT. Mudah-mudahan nanti semua partai bergerak bersama dan kita segera menjemput kemenangan,” bebernya.

Ia berharap kontestasi Pilkada ini mampu membawa kebahagiaan bersama. Dirinya pun mewanti-wanti pendukungnya untuk tidak melakukan black campaign.

“Kita melakukan kampanye positif, kampanye damai. Jadi kita tolak hoaks, kita juga tolak kampanye fitnah, karena kita menggunakan cara-cara adu gagasan, adu ide untuk memperbaiki Kota Semarang ke depan,” katanya.

Senada, Calon Wakil Wali Kota Semarang Nomor Urut 2, Joko Santoso berharap, dukungan Partai Golkar ini mampu menyejukkan situasi Pemilu di Kota Semarang. Dirinya juga ingin Pilkada Kota Semarang berjalan kondusif.

“Jadi Golkar itu kan logonya pohon beringin. Seperti kita ketahui, pohon beringin dengan daunnya yang lebat menjadi peneduh bagi semua, bahkan ada akar-akarnya yang sangat kuat. Sehingga saya yakin karena slogannya Golkar solid, tentu bisa menjadi kekuatan bagi kita untuk memenangkan dan meneduhkan,” tutupnya.

Hery priyono