Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan menggelar safari subuh berjemaah di Masjid Jami' Kholilurrohman, pada hari Sabtu (28/9/2024) yang di isi tauziah oleh Ustadz K.H. Badroddin, S.Ag

JEPARA (SUARABARU.ID) –  Dalam rangka mempererat rasa kekeluargaan dan silaturahmi menjelang Pilkada 2024, Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan  menggelar safari subuh berjemaah di Masjid Jami’ Kholilurrohman, pada hari Sabtu (28/9/2024). Hadir juga pejabat utama dan personel Polres Jepara serta masyarakat setempat. Kegiatan ini juga di isi tauziah oleh Ustadz K.H. Badroddin, S.Ag.

Menurut Kapolres Jepara kegiatan Safari Subuh ini dilaksanakan dalam rangka untuk menjalin silaturahmi dan komunikasi dengan masyarakat. Sekaligus mengajak untuk bersama-sama meningkatkan kegiatan ibadah.

Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan saat serahkan bingkisan

Disampaikan bahwa perkembangan situasi saat ini banyaknya perilaku kenakalan remaja seperti tawuran. “Kenakalan remaja perlu dilakukan penanganan secara bersama-sama. Agar generasi muda kita bisa terhindar dari perilaku negatif,” ujar Wahyu

Lebih lanjut Wahyu Nugroho Setyawan  mengajak  tokoh masyarakat dan tokoh agama agar bisa mendidik anak-anak dengan  memberikan pondasi yang kuat melalui kegiatan agama sehingga bisa menangkal hal negatif tersebut

Terkait adanya Pilkada 2024, AKBP Wahyu berpesan kepada jemaah masjid agar tidak ada perpecahan dalam masyarakat. Walaupun berbeda dalam pilihan politik, namun persaudaraan antar warga harus tetap dijaga.

Ia juga mengimbau masyarakat untuk terus menjaga kerukunan dan saling bergotong royong agar tercipta kehidupan bertetangga yang rukun serta situasi Kamtibmas yang kondusif di lingkungan tempat tinggal.

“Kami berharap warga dapat terus bersinergi dengan aparat keamanan dalam rangka menciptakan kondisi yang kondusif menjelang Pilkada Serentak 2024, serta memakmurkan masjid agar tetap ramai dengan kegiatan ibadah,” harapnya.

Selain menggelar kegiatan safari subuh, Polres Jepara juga menggelar bakti sosial berupa pemberian bantuan sosial (Bansos) berupa 30 paket sembako untuk masyarakat.

“Hal itu dilakukan, selain bentuk kepedulian terhadap sesama, juga untuk mendekatkan diri dengan masyarakat,” ucapnya. Jangan dilihat dari jumlahnya, namun dilihat dari kepedulian Polri terhadap sesama, tambah AKBP Wahyu.

Sementara itu, salah satu jemaah safari subuh Husni mengapresiasi kegiatan Safari Subuh yang dilaksanakan oleh Kapolres Jepara. Menurutnya kegiatan tersebut bisa sebagai sarana komunikasi dengan warga masyarakat terkait kamtibmas.

Hadepe