Utusan Kemenpora didampingi Dinporabudpar dan Koni Blora cek bantuan perahu dayung kayak-2 di pusat latihan atlet dayung di Waduk Tempuran. Kamis, 26 September 2024. Foto: Kudnadi Saputro Blora

BLORA (SUARABARU.ID) Kabupaten Blora mendapatkan dukungan penting dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI berupa satu unit perahu dayung kayak-2.

Bantuan ini datang sebagai bentuk perhatian pemerintah pusat terhadap perkembangan cabang olahraga dayung yang terus menunjukkan potensi besar di wilayah Blora, namun masih menghadapi keterbatasan fasilitas.

Kedatangan bantuan ini disambut hangat oleh masyarakat di tempat wisata Waduk Tempuran  dan para pelaku olahraga, terutama para atlet dan pelatih dayung di Kabupaten Blora Jawa Tengah.

Untuk diketahui, waduk Tempuran merupakan Wisata Alam yang fungsi utama sebagai irigasi serta pembinaan atlet-atlet  dayung yang bertaraf internasional, disamping itu sebagai budidaya ikan karamba dan tempat pemancingan, wisata Waduk Tempuran ini terletak sekira 10 Kilometer, kearah timur laut dari pusat Kota Blora.

Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Kabupaten Blora, Iwan Setiyarso menyampaikan bahwa bantuan ini akan semakin memotivasi para atlet dayung Blora, sehingga lebih giat berlatih untuk meraih prestasi yang mengharumkan nama Kabupaten Blora Jawa Tengah.

‘’Tentu kami sangat berterima kasih kepada Kemenpora atas bantuan perahu dayung ini. Kami menyakini bantuan ini akan semakin memotivasi para atlet dayung Blora giat berlatih untuk meraih prestasi yang mengharumkan nama Blora,’’ ujar Kepala Dinporabudpar Blora, Jumat, 27 September  2024.