Komunitas Basket Sore mendukung pasangan Yok Joss di Pilwakot Semarang 2024. foto : tim

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Dukungan terhadap pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Semarang nomor urut 2, Yoyok Sukawi dan Joko Santoso (Yok Joss), terus mengalir deras.

Kali ini, dukungan datang dari Komunitas Basket Sore, yang berbasis di wilayah Tembalang dan Banyumanik. Komunitas ini menyampaikan harapan besar kepada Yoyok-Joss untuk memberdayakan generasi muda melalui kegiatan positif, khususnya di bidang olahraga.

Ahmad Andri Yanto, Koordinator dari Komunitas Basket Sore menyatakan, bahwa komunitasnya melihat potensi besar pada Yoyok Sukawi dalam memajukan aktivitas kepemudaan di Semarang, terutama dengan latar belakangnya yang berpengalaman di bidang olahraga. Termasuk saat bertugas di Komisi X DPR RI.

Mereka berharap, jika terpilih, Yoyok Sukawi akan mampu merangkul lebih banyak anak muda untuk terlibat dalam berbagai kegiatan kreatif dan bermanfaat untuk semua kalangan.

“Kami sebagai komunitas basket berharap Mas Yoyok bisa merangkul anak-anak muda Semarang untuk aktif dalam hobi-hobi positif, seperti olahraga. Kami ingin melihat lebih banyak event kreatif, terutama di bidang olahraga, yang dapat menjadi wadah bagi anak muda untuk berkarya dan berprestasi,” ujar Nazril, saat ditemui di Lapangan Basket Tembalang, Rabu malam 25 September 2024.

Mengembangkan semangat berolahraga di kalangan pemuda, menurutnya juga efektif untuk menekan kasus kenakalan remaja, khususnya fenomena “kreak” di Kota Semarang. Jika memiliki kegemaran berolahraga dan menjaga kebugaran tubuh, anak-anak muda lebih mudah untuk diajak menghindari penggunaan obat terlarang atau mengkonsumsi minuman keras.