Deklarasi pemenangan pasangan Calon Wali Kota dan Calon Wakil Wali Kota Semarang nomor urut 2, Yoyok Sukawi-Joko Santoso (Joss) oleh PSI di Hotel Fovere Kota Semarang, Selasa malam 24 September 2024. foto: hery priyono

 

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Pasangan Calon Wali Kota dan Calon Wakil Wali Kota Semarang nomor urut 2, Yoyok Sukawi-Joko Santoso (Joss) menyatakan mesin partai-partai yang mengusungnya telah dipanaskan memasuki masa kampanye.

Pernyataan tersebut diungkapkan oleh Yoyok Sukawi dalam Deklarasi Pemenangan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) untuk Yoyok-Joss di Hotel Fovere Kota Semarang, Selasa malam 24 September 2024.

Dalam deklarasi itu, kehadiran Yoyok-Joss disambut oleh seluruh pengurus DPC PSI dari 16 kecamatan di Kota Semarang. Mereka menyerukan yel-yel “Yoyok-Joss bocahe dewe, menang pasti menang”.

Termasuk pekikan penuh semangat khas PSI, yakni “Mana solidaritasmu, aku PSI,” dan yel-yel pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur yang diusung Koalisi Indonesia Maju, yakni “Ahmad Luthfi-Taj Yasin, kerja, kerja, kerja”.

“Ini memang mesin PSI sudah distater, dipanaskan, kalau ibarat mobil balap bannya sudah burn out, ini tinggal lompat saja,” ujar Yoyok Sukawi seusai deklarasi pemenangan.

Yoyok mengatakan PSI sebagai bagian dari sembilan partai politik (parpol) yang tergabung dalam Koalisi Semarang Maju Bermartabat itu telah benar-benar memanaskan mesinnya.

“Mudah-mudahan dengan semangat yang luar biasa dari Bro dan Sis ini survei kami langsung melejit,” kata pria dengan nama lengkap Alamsyah Satyanegara Sukawijaya tersebut.

Yoyok menjelaskan bersama Joko Santoso juga berdiskusi banyak hal tentang kemajuan Kota Semarang. Lebih rinci, diskusi itu mengurai permasalahan terkait kenakalan remaja yang marak akhir-akhir ini, hingga persoalan infrastruktur yang harus dituntaskan.