Tim Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Universitas Semarang (USM), baru-baru ini memberikan pelatihan olahraga futsal, kepada para siswa Yayasan Al-Hidayah, di Thailand Selatan. Foto: dok/usm

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Tim Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Universitas Semarang (USM), baru-baru ini memberikan pelatihan olahraga futsal, kepada para siswa Yayasan Al-Hidayah, di Thailand Selatan.

Tim PkM USM terdiri dari Ketua Andi Nurcahyo SPd MPd, anggota Faisal Yusuf BA MM MBA, Prof Dr Hardani Widhiastuti MM. Mereka dibantu dua mahasiswa USM, Ivan Maulana A dan Fauzi Selamet NA.

Dalam penjelasannya Andi menyebutkan, tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan kemampuan dalam gerakan tendangan futsal. Materi pelatihan yang diberikan meliputi gerakan menendang bola, dengan kaki kura-kura dalam. Lalu kaki kanan, kemudian diakhiri dengan kaki kiri.

BACA JUGA: Tim PkM USM Beri Pelatihan Senam Zumba di KJRI Penang Malaysia

Selain itu juga, diajari dalam hal mengoper bola dengan kaki kura-kura dalam. ”Kami berharap, setelah mengikuti pelatihan, para siswa sekolah Al Hidayah lebih mengenal USM, serta meningkatkan kemampuannya dalam kegiatan futsal,” kata Andi.

Menurutnya, manfaat pelatihan futsal ini agar USM makin dikenal masyarakat. Selain itu juga, para siswa memperoleh tambahan ilmu dan teknik dalam permainan ini.

Riyan