Pasangan Agustina Wilujeng-Iswar Aminuddin berada di tengah-tengah massa pendukungnya saat menghadiri acara Deklarasi Kampanye Damai yang diadakan KPU Kota Semarang di Hotel Patra Jasa, Selasa sore 24 September 2024. Foto : hery priyono

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Pasangan Calon Walikota Semarang dan Wakilnya, Agustina Wilujeng-Iswar Aminuddin menghadiri acara Deklarasi Kampanye Damai yang diadakan KPU Kota Semarang, Selasa sore 24 September 2024, di Ballroom Hotel Patra Jasa Jalan Sisingamangaraja Semarang.

Pasangan yang diusung PDI Perjuangan ini mengambil tagline Jaguar (Jagoanku Agustina-Iswar) datang bersama massa relawan merah yang mengiringi dengan rombongan truk ber-speaker keras.

Agustina saat diwawancarai mengatakan, Deklarasi Kampanye Damai ini dinilai cocok dengan konsep kampanye yang didukung tim pemenangannya selama ini karena sesuai dengan misi mereka berdua dalam mengikuti proses pilkada di Kota Semarang.

“Deklarasi kampanye damai, ini cocok dengan kita. Sesuai dengan Visi kita, Pilwalkot ini nggak boleh ada konflik supaya masyarakat nyaman pergi ke TPS pada 27 November. Kami menyambut baik deklarasi ini,” kata Agustin.

Secara tegas dirinya bersama Iswar memastikan menjauhi segala bentuk kampanye negatif, diantaranya kabar bohong dan politik uang. Pihaknya akan kampanye sesuai visi misi. “Tentunya ini untuk memberikan rasa yakin kepada masyarakat,” katanya.

Dirinya menjelaskan, tim pemenangan yang sekarang disusun dari seluruh kalangan dan pihaknya berterimakasih karena ada kawan – kawan dari NU, muhammadiyah, praktisi, akademisi, LDII, organisasi perempuan bahkan organisasi kemasyarakatan yang turut bergabung.

Untuk kampanye hari pertama, Rabu 25 September 2024, rencananya Agustin bersama Iswar akan mengunjungi para pedagang pasar untuk belanja masalah. Sehingga bisa ditemukan solusinya. Meski begitu, pihaknya masih menunggu jadwal kampanye dari KPU Kota Semarang.