Wakapolres Wonogiri Kompol Heru Sanusi, Senin (23/9/24), menjadi pembina upacara di SMK Negeri 1 Wonogiri. Kepada para siswa dipesankan untuk senantiasa berdisiplin, patuh terhadap aturan dan hukum, serta jangan melakukan tindak kenakalan remaja.(Humas Polres Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Kapolres Wonogiri yang diwakili Wakapolres Kompol Heru Sanusi, Senin (23/9/24), tampil menjadi pembina upacara di SMK Negeri 1 Wonogiri. Upacara dilaksanakan di halaman tengah sekolah, ditandai dengan pengibaran bendera Merah Putih.

Kasi Humas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo, mengabarkan, tampilnya Wakapolres menjadi pembina upacara, menjadi bentuk kepedulian institusi kepolisian kepada para pelajar sebagai generasi penerus bangsa. Dalam sambutannya, Wakapolres, menekankan tentang pentingnya menjaga Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif.

Kepada 1.777 siswa SMK Negeri 1 Wonogiri, Wakapolres berpesan agar para pelajar menghindari tindak kenakalan remaja, dengan senantiasa mentaati kedisiplinan . ”Taati tata tertib di manapun kalian berada, dan hindari tindak kenakalan remaja,” pesan Wakapolres Kompol Heru Sanusi.

Dalam kesempatan itu, Wakapolres, juga menyampaikan pesan agar para pelajar senantiasa tertib dalam berlalulintas. Taati larangan dan jangan melakukan pelanggaran. Jangan menggunakan knalpot brong, karena tidak sesuai dengan spesifikasi tehnik berkendara.

Pada bagian lain sambutannya, para siswa diminta meningkatkan kesadaran diri tentang pentingnya patuh hukum, serta mampu menjaga diri dari perbuatan tercela. Jangan menyalahgunakan narkoba, hindari tawuran, jangan melakukan bullying serta bentuk-bentuk kenakalan remaja lainya.

Dalam kesempatan tersebut, Wakapolres juga menyampaikan bahwa kegiatan Police Goes To School ini, menjadi Program Kerja Kapolres Wonogiri. Utamanya dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, Juga sebagai antisipasi mencegah terjadinya tawuran pelajar, kekerasan siswa serta bentuk-bentuk kenakalan remaja lainnya.(Bambang Pur)