Cagub Jateng Andika Perkasa disambut politisi PDIP Utut Adianto di Hotel Mexolie, Kebumen, Senin 16/9.(Foto:SB/Komper Wardopo)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Cagub Jateng yang diusung PDIP M Andika Perkasa mengaku tak asing dengan daerah Kebumen, karena ada hubungan darah dari keturunan putra daerah tersebut.

Bahkan Andika dan pasangannya, Hendrar Prihadi (Hendi), optimistis bisa memenangkan Pilgub Jateng  2024 di Kebumen pada November mendatang.

Andika Perkasa menegaskan hal tersebut pada Rakercabsus DPC PDIP Kebumen di Hotel Mexolie, Kelurahan Panjer, Kebumen, Senin (16/9).

Acarat diikuti segenap ketua rating (460), 26 ketua PAC dan pengurus cabang, aggota DPRD Kebumen serta para relawan.

Hadir anggota DPR RI Utut Adianto, Sekretaris DPD PDIP Jateng yang juga Ketua DPRD Jateng Sumanto serta pasangan cabup-cawabup Kebumen yang juga petahana, Arif Sugiyanto-Ristawati Purwaningsih.

Begitu tiba di halaman Hotel Mexolie, Andika dan Hendi masing-masing dengan istri, disambut antusias dan meriah kader PDIP disertai iringan seni tradisi kuda kepang. Anggota DPR RI Utut Adianto mengalungkan bunga dan menyalami Andika dengan hangat.

Menurut Andika, putra pertamanya dokter spesialis bedah plastik, istrinya juga dokter, masih keturunan darah yang mengalir kepada cucunya darah dari leluhur Kebumen.

Cagub-Cawagub Jateng Andika-Hendi masing-masing dengan istri memperkenalkan diri pada Rakercabsus PDIP Kebumen, Senin 16/9.(Foto:SB/Komper Wardopo)

”Jadi besan saya, suami istri asli Kebumen, beliau jenderal bintang tiga mas Setyo Sularso, senior saya, beliau SMA di Puring, dan meneruskan sekolah kelas dua dan tiga di SMA Gombong,”tandas mantan Panglima TNI yang sewaktu KSAD menyetujui pembangunan Makodim 0709 Kebumen itu.

“Cucu saya dua, pintar kaya grandmaster pak Utut. Mungkin karena Kebumen selalu menurunkan orang-orang yang memiliki IQ tinggi. Jadi kalau Kebumen memenangkan Andika-Hendi, bukan hanya untuk kami berempat, namun juga memenangkan darah Kebumen,”tandas Andika disambut tepuk tangan meriah kader PDIP.

Andika sangat berterima kasih kepada besannya yang telah melahirkan anak dan cucu dengan kualitas yang bagus. Dia pun berterima kasih kepada para leluhur Kebumen yang melahirkan anak-anak sangat cerdas dan bermental fighter sejati.

Arahan Bambang Pacul

Menurut Andika, kehadiran dia dan istrinya Ny Heti serta Hendi dan istri, tidak lain sesuai arahan Ketua DPD PDI Jateng Bambang Pacul Wuryanto untuk memperkenalkan diri. Dia mengaku belum dikenal luas. Berbeda dengan Hendi yang relatif dikenal karena lama mengabdi di Kota Semarang sebagai walikota.

Andika juga mengapresiasi kualitas kepemimpinan DPC PDIP Kebumen Saiful Hadi, didukung seluruh kader dan jajaran struktural sebagai para petarung, karena bisa mempertahankan kemenangan meski situasi Pemilu 2024 lebih sulit dari tahun sebelumnya.

Pria yang juga dijuluki Rambo itu titip dalam setiap sosialisasi dan kampanye pasangan cabup Arif Sugiyanto-Ristawati Purwaningsih agar memperkenalkan pasangan cagub cawagub Andika dan Hendi.

Ketua DPC PDIP Kebumen Saiful Hadi menyambut kedatangan Andika Perkasa dan istri di depan Aula Hotel Mexolia Senin 16/9.(Foto:SB/Komper Wardopo)

Sementara Wakil Sekjen DPP PDIP yang juga politisi senior Utut dianto mengajak semangat perjuangan kader PDIP dalam memenangkan Pilgub Jateng dan Pilbup Kebumen dengan semangat marhaenisme.

Utut pun menargetkan pasangan Andika-Hendi di Kebumen bisa menyumbang kemenangan sampai 65 persen. Apalagi dengan dukungan berbagai elemen, termasuk duet kepemimpinan petahana Arif-Rista yang juga diusung PDIP kembali pada Pilkada 2024.

Ketua DPC PDIP Kebumen Saeful Hadi bertekad memenangkan pasangan Andika-Hendi di Pilgub Jateng dan Arif- Rista di Plbup Kebumen. Pihaknya juga terus melakukan konsolidasi internal partai maupun dengan partai koalisi, serta siap berkoalisi dengan rakyat Kebumen sebagai pemilih mayoritas.

“Hari ini banyak relawan mau datang, namun saya cegah karena ini agenda internal kader PDIP. Itu membuktikan bahwa dukungan relawan bagi pasangan Andika-Hendi sangatlah besar,”tandas politisi asal Kecamatan Ayah yang terpilih kembali sebagai anggota DPRD Jateng itu.

Komper Wardopo