Kegiatan jalan sehat ini berlangsung sederhana, yakni mengitari sekitar Polres Grobogan, dengan start Mapolres Grobogan – Jalan Gajahmada – Jalan Untung Suropati dan masuk ke gang belakang Mapolres Grobogan hingga kembali lagi ke Jalan Gajahmada – Mapolres Grobogan.

Setelah jalan sehat, hal yang paling dinanti-nantikan yakni pengumuman pemenang doorprize. Para peserta antusias menunggu nomor mereka bisa dipanggil oleh pembawa acara.

Selama pengundian doorprize dimeriahkan dengan hiburan dari Candra N Friends, pemusik ternama asal Grobogan. Beberapa hadiah memang telah disiapkan yakni berupa smart televisi, sepeda angina, kulkas, berbagai hadiah lain dengan hadiah utama yakni sepeda motor Yamaha NMAx.

Harapan Kapolres

Sementara itu, Kapolres grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan mengatakan peringatan Hari Lalu Lintas Bhayangkara ini bukanllah sebagai perayaan saja, tetapi juga momen untuk evaluasi dan memperbaiki diri sebagai aspek terkait keselamatan berlalu lintas.

“Kami berharap tahun ini dapat menjadi titik balik untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya disiplin berlalu lintas dan keselamatan di jalan, sehingga meminimalisir terjadinya insiden kecelakaan lalu lintas dan fatalitas korban,” ujar AKBP Dedy Anung Kurniawan.

Pihaknya berharap di momen Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-69 ini menjadi awal dari semangat baru untuk bekerja keras demi keselamatan bersama.

“Dengan dukungan dan kerja sama semua pihak, kami yakin Polres Grobogan dapat menciptakan perubahan positif terkait lalu lintas di Kabupaten Grobogan,” harap Kapolres.

Tya Wiedya