Kasat Lantas Polres Grobogan AkP Tejo Suwono menyerahkan bantuan sumur bor kepada perwakilan warga Keling. Foto: Tya Wiedya

GROBOGAN (SUARABARU.ID) –Satlantas Polres Grobogan dalam momen Hari Lalu Lintas Bhayangkara, mengadakan kegiatan bakti sosial dengan membuat sumur bor untuk masyarakat di Lingkungan Keling, Kelurahan Kalongan, Kecamatan Purwodadi, Kamis 12 September 2024.

“Sumur bor bantuan Satlantas Polres Grobogan ini diberikan kepada warga di Lingkungan Keling, yang sejak beberapa bulan terakhir mengalami kesulitan air bersih akibat kemarau,” kata Kasat Lantas Polres Grobogan AKP Tejo Suwono.

Setelah dilakukan pembangunan, sumur bor bantuan Sat Lantas Polres Grobogan yang dibangun dalam rangkaian Hari Lalu Lintas Bhayangkara ini langsung diserahkan kepada warga.

Sebelum dilakukan serah terima, Kasat Lantas AKP Tejo Suwono mengecek kondisi bangunan dan saluran yang terpasang pada sumur bor tersebut, untuk memastikan bahwa sumur bor ini sudah dapat difungsikan sebagaimana mestinya.

“Alhamdulilah, hari ini kami dari Satlantas Polres Grobogan mengadakan kegiatan penyerahan bantuan sosial berupa sumur bor untuk masyarakat di Lingkungan Keling, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Grobogan. Bantuan ini kami berikan bertepatan dengan Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke 69,” kata AKP Tejo Suwono.

Pemilihan di Lingkungan Keling ini, menurut Tejo Suwono, karena masyarakat mulai merasakan dampak musim kemarau yakni kekurangan air bersih. Ini sudah terpasang, air sudah mengalir, tinggal disalurkan kepada masyarakat.

Pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat untuk memanfaatkan air bersih ini sesuai dengan kebutuhannya masing-masing, supaya bisa dinikmati bersama-sama.

Selain menyerahkan bantuan berupa sumur bor ini, Kasat Lantas Polres Grobogan AKP Tejo Suwono juga berkesempatan menyerahkan bingkisan berupa paket sembako kepada masyarakat yang tinggal di sekitar pembangunan sumur bor tersebut.

“Terima kasih kepada Sat Lantas Polres Grobogan yang telah memberikan bantuan berupa sumur bor untuk lingkungan kami. Dengan bantuan ini, kami tidak kekurangan air bersih lagi. Selamat hari lalu lintas Bhayangkara ke-69, semoga jaya selalu untuk Sat Lantas Polres Grobogan,” ujar Abbas, perwakilan warga Lingkungan Keling ini.

Tya Wiedya