Foto bersama Camat Tahunan, Petinggi, Babinkamtibmas beserta perangkat desa foto: Subekhan

JEPARA (SUARABARU.ID) – Pemerintah Desa Petekeyan Tahunan Jepara hari ini, Kamis 12 September 2024 melakukan mutasi jabatan perangkat desa. Kegiatan tersebut digelar di pendopo Balai desa Petekeyan.

Hadir dalam acara tersebut Camat Tahunan, Nuril Abdillah beserta jajarannya, Ketua BPD, Abdul Afif beserta anggota, Babinkamtibmas, Mahmud Dyauddin,  Perwakilan kelembagaan desa, Perwakilan RT-RW,  Ketua Tim Penggerak PKK, Elly Ulfianti, Ketua Bumdesa H. Maslim, dan sejumlah undangan.

Pelantikan perangkat desa oleh Petinggi Desa Petekeyan. Foto: Subekhan

Rohman, Petinggi Petekeyan menuturkan bahwa mutasi jabatan perangkat desa Petekeyan adalah hal yang biasa dalam struktural pemerintahan sebagai upaya peningkatan kinerja dan sebagai konsekwensi logis adanya dua perangkat yang telah memasuki masa pensiun, yakni Zainuddin Arif, Kasi Pelayanan dan Sani, Kamituwo 2.

“Mutasi ini kami lakukan atas pertimbangan senioritas, masa pengabdian, dan kapasitas agar lebih meningkatkan pelayanan. Jadi, jangan justru menurun kinerjanya.” pesan Rohman.

Hal senada disampaikan Camat Tahunan, Nuril Abdillah saat memberikan pengarahan dan penguatan. Nuril mengatakan bahwa mutasi pindah posisi adalah hal yang wajar, strategi meningkatkan pelayanan, tida ada kaitannya dengan senang dan tidak senang dari Petinggi.

“Petinggi sudah melakukan tahapan dengan benar sesuai regulasi yang ada. Sudah berkoordinasi dengan saya dan menyampaikan alasan yang rasional sehingga saya memberikan rekomendasi,’ tutur Camat Tahunan.

Camat Tahunan Nuril Abdillah sampaikan pembinaan foto: Subekhan

Oleh karena itu, Camat Tahunan meminta support dari masyarakat dan tokoh- tokoh agama agar para perangkat yang telah dilantik dan diambil sumpah jabatan dapat menjalankan pengabdiannya sesuai dengan tupoksi yang dimiliki.

Adapun perangkat yang mengalami mutasi jabatan adalah Safiul Huda, S. Pd. I yang semula menjabat sebagai Kaur Umum dan TU menempati posisi baru sebagai Kaur Perencanaan.  Muyassaroh yang semula menjabat Staf Kaur Keuangan menempati posisi baru sebagai Kaur Perencanaan, Munfaat yang semula menjabat Kasi Perencanaan menempati posisi baru sebsgai Kasi Kesejahteraan, Mustain, S. Pd. I, semula Staf Kaur Perencanaan menempati posisi baru sebagai Kasi Pemerintahan, Fathur Rohman, S. Sos. I, semula menjabat Kasi Perencanaan menempati posisi baru sebagai Kasi Pelayanan, dan H. Alim yang semula menjabat sebagai Kasi Kesejahteraan menempati posisi baru sebagai Kamituwo Ndempul.

Hadepe – Sub