Bank Jateng menerima penghargaan 7 Most Popular Brand of the Year 2024, yang diserahkan oleh CEO Jawa Pos Media Leak Kustiyo, Balai Kartini Jakarta, Foto : Bank Jateng

 

JAKARTA (SUARABARU.ID):  Bank Jateng kembali menorehkan prestasi membanggakan. Dalam ajang bergengsi Jawa Pos 7 Most Popular Brand of The Year 2024, Bank Jateng berhasil meraih penghargaan sebagai merek paling populer dalam kategori keuangan (perbankan daerah).

Acara penganugerahan yang berlangsung meriah di Balai Kartini, Jakarta, pada Selasa (3/9/2024), menjadi momen bersejarah bagi Bank Jateng.

Plt. Direktur Utama Bank Jateng, Irianto Harko Saputro, mengungkapkan rasa syukur atas penghargaan ini. “Penghargaan ini adalah bukti nyata bahwa Bank Jateng telah berhasil membangun hubungan
yang kuat dengan masyarakat Jawa Tengah. Kepercayaan ini akan terus kami jaga dan tingkatkan melalui inovasi produk dan layanan yang lebih baik,” ujarnya.

Lebih lanjut, Irianto menambahkan bahwa pihaknya akan terus berupaya untuk menjadi bank pilihan utama masyarakat Jawa Tengah.
“Dengan terus berinovasi dan memberikan pelayanan terbaik, kami yakin Bank Jateng dapat berkontribusi lebih besar lagi dalam memajukan perekonomian daerah.” ungkapnya.

Jawa Pos 7 Most Popular Brand of The Year 2024 merupakan penganugerahan bagi 7 brand terpopuler dalam 60 kategori sektor. Survei dan peratingan dilakukan oleh Jawa Pos bersama Infovesta, salah satu perusahaan riset dan pengolahan data bonafid di Indonesia menggunakan metode multistage area random
sampling yang dijalankan di 20 kota besar.

Survei melibatkan 19.000 responden berusia produktif yang mayoritas berdomisili di DKI Jakarta (15,8%), Jawa Timur (10,9%), Jawa Barat (10,0%), Banten (9,0), Jawa Tengah (8,9%), dan lain-lain.

CEO Jawa Pos Media, Leak Kustiyo, menyampaikan bahwa penghargaan ini memiliki nilai eksklusivitas yang tinggi. “Penghargaan ini bisa diibaratkan seperti Bitcoin dalam dunia cryptocurrency, karena kelangkaan dan nilai yang dimilikinya.

Kami berharap penghargaan ini dapat memberikan semangat baru bagi penerima, serta memperkuat komitmen untuk terus menghadirkan yang terbaik bagi masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI, Airlangga Hartarto, yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Transformasi Digital, Kreativitas, dan Sumber Daya Manusia Kementerian Perekonomian, DR Rizal Edwin Manansang, Ak., M.Sc, mengungkapkan bahwa penghargaan ini merupakan bukti bahwa brand-brand Indonesia mampu bersaing di kancah Internasional.

“Hal ini tidak hanya membanggakan, tetapi juga menjadi inspirasi bagi kita semua untuk terus berinovasi dan meningkatkan daya saing,” ujarnya.