Laga PS Porma kontra Bacin Evolution yang digelar di lapangan Porma Mlatinorowito, Jumat (6/9). foto: Sukun U17 League official.

KUDUS (SUARABARU.ID) – PS Porma gagal memanfaatkan peluang untuk mengkudeta posisi puncak klasemen sementara Sukun U17 League Askab PSSI Kudus 2024 dari tangan Bacin Evolution. Meski bermain di kandang sendiri di lapangan Porma Mlatinorowito, PS Porma harus menyerah dengan skor tlak 2-0.

Hasil tersebut bukan hanya membuat PS Porma gagal merebut singgasana pimpinan klasemen, tapi juga membuat Bacin Evolution kian memperlebar jarak poin dan semakin nyaman untuk mengejar gelar juara.

Laga sengit kedua tim rival tersebut berlangsung pada pekan ke-14, Jumat, (6/9). Pertandingan ini dimulai dengan intensitas tinggi, di mana Bacin Evolution menunjukkan dominasinya sejak peluit kick off babak pertama.

Dengan permainan cepat dan taktis yang diperagakan, Bacin Evolution langsung mengancam pertahanan PS Porma. Pada menit ketiga, M Bagus dari Bacin Evolution sukses mencetak gol pertama setelah menyodorkan bola ke gawang yang dikawal oleh Andika.

Keunggulan Bacin Evolution bertambah pada menit ke-14 lewat gol kedua yang dicetak oleh Kelang.Babak pertama berakhir dengan skor 2-0, dan dominasi Bacin Evolution terus berlanjut.

Memasuki babak kedua, PS Porma berusaha bangkit dan memperbaiki performa mereka. Meski begitu, berbagai peluang yang diciptakan masih belum membuahkan hasil.

Tendangan-tendangan yang mengarah ke gawang Bacin Evolution berhasil diantisipasi dengan baik oleh kiper Iwang atau melenceng dari sasaran.

Sementara itu, Bacin Evolution tetap mengancam melalui serangan balik sporadis. Duel antara kedua tim semakin memanas dan diwarnai dengan permainan keras yang sempat memicu kericuhan. Namun, situasi tersebut berhasil diredam dan pertandingan dilanjutkan hingga akhir babak kedua.

Meskipun PS Porma mencoba keras untuk mengejar ketertinggalan, skor tetap bertahan 2-0 untuk kemenangan Bacin Evolution.

Pelatih Bacin Evolution, Fatah Yasin, memberikan apresiasi kepada para pemainnya yang tampil maksimal dan disiplin. Ia mengakui masih ada kelemahan dalam passing dan kontrol bola, namun merasa puas dengan kemajuan yang ditunjukkan timnya.

“Kami puas dengan permainan anak-anak, semoga pada laga-laga berikutnya tetap bisa meraih angka penuh dan dapat meraih juara musim ini,” harapnya.

Di sisi lain, Pelatih PS Porma, Suntoyo, mengakui bahwa timnya kurang beruntung meski bermain dengan baik.

“Mental anak-anak sedikit down setelah terjadi gol cepat di awal babak pertama,” ungkapnya.

Suntoyo berharap bisa melakukan pembenahan dan memperbaiki performa timnya untuk menghadapi pertandingan berikutnya.

“Masih ada waktu untuk mengejar ketertinggalan,” tegasnya.

Sebelumnya, PS Porma dan Bacin Evolution sama-sama mengantongi nilai 30 di papan klasemen sementara turnamen Divisi 2 Sukun U17 League dan hanya beda selisih gol.

Dengan kemenangan hari ini, Bacin Evolution mulai melesat meninggalkan rival terdekatnya PS Porma, usai mendapatkan tambahan tiga poin dari hasil pertandingan hari ini.

Dengan mengantongi nilai 37 dari 14 kali pertandingan, Bacin Evolution semakin kokoh di puncak klasemen sementara, sekaligus melempangkan jalan untuk menjuarai kompetisi Divisi 2 Sukun U17 League musim ini.

Sedang PS Porma masih bertengger di peringkat kedua dengan nilai 34, juga dari 14 kali tanding memiliki nilai sama dengan Gribig United yang berada di posisi ketiga klasemen sementara, hanya selisih tiga poin di atasnya.

Poin Gribig United terdongkrak naik setelah dalam laga pekan ke-14 ini, sukses mempermalukan tuan rumah Klaling FC Jekulo dengan skor 2-0 (1-0).

Di pertandingan lain, tuan rumah Megawon FC kalah tipis 1-2 langsung atas tamunya Songo Joyo FC (Tanjungkarang).

Sedang Putra GM (Gondangmanis) berhasil menaklukkan tim juru kunci Tanjungrejo FC 4-1 (4-0), serta Spultura FC (Puyoh) gagal meraih poin di kandang setelah dilibas tamunya Tunas Muda (Loram Kulon) dengan skor tipis 0-1 langsung.

Ali Bustomi