Dandim 0728 Letkol (Inf) Edi Ristriyono dan Kapolres Wonogiri AKBP Jarot Sungkowo berboncengan sepeda motor, untuk memimpin patroli gabungan TNI-Polri, dalam upaya menciptakan keamanan dan ketertiban berkait dengan Pilkada serentak 2024.(Dok.Ist)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Dandim 0728 Letkol (Inf) Edi Ristriyono dan Kapolres Wonogiri AKBP Jarot Sungkowo, memimpin patroli bersama. Patroli dilakukan dalam mengamankan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) ini, menjadi wujud sinergitas dan soliditas TNI-Polri.

Penerangan Kodim (Pendim) 0728 Wonogiri, Pelda Indra, dan Kasi Humas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo, semalam, mengabarkan, pengamanan Pilkada dilakukan untuk mewujudkan situasi Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif.

Tujuannya, untuk menciptakan pesta demokrasi Pemilihan Bupati-Wakil Bupati Wonogiri bersama Pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Jateng 2024, dengan semua tahapannya, dapat terselenggara dengan baik, aman, lancar dan damai. Terjauhkan dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Dalam memimpin patroli, Dandim dan Kapolres sebagai petinggi Polri dan petinggi TNI di Wonogiri ini, tidak sungkan menggunakan sepeda motor. Kepada seluruh personel yang melaksanakan pengamanan, terus melakukan koordinasi dan komunikasi dengan pihak terkait. Juga melakukan pendekatan secara humanis kepada warga masyarakat.

Dandim dan Kapolres berharap, semoga masyarakat merasakan keberadaan aparat keamanan dari TNI-Polri yang responsif dan peduli ini. Untuk bersama-sama menciptakan keamanan dan ketertiban. Sebab, tugas menciptakan keamanan dan ketertiban, tidak hanya menjadi tanggungjawan TNI dan Polri, tetapi juga menjadi tanggung jawab bersama dengan semua elemen masyarakat.

Bersamaan dengan tugas patroli bersama tersebut, Dandim dan Kapolres, juga menggelar Bakti Sosial (Baksos) dengan memberikan bantuan paket sembako kepada warga masyarakat kurang mampu. Utamanya di wilayah sasaran patroli, yakni  di 3 kecamatan, terdiri atas Kecamatan Girimarto, Kecamatan Jatiroto dan Kecamatan Jatipurno.(Bambang Pur)