Dony Aldise Harahap. Foto: dok/kemenag

SEMARANG (SUARABARU.ID)- Ketua Tim Umum Humas Protokol Kementerian Agama RI Provinsi Jawa Tengah, Dony Aldise Harahap mengatakan, pentingnya peran humas sebagai corong informasi publik.

Dia menyampaikan hal itu di hadapan peserta kegiatan strategi komunikasi untuk kehumasan, yang digelar di Atria Hotel, Kota Malang, Jawa Timur, Senin (26/8/2024).

”Humas perlu membangun komunikasi yang baik dengan pimpinan, lintas sektoral dan media massa, dalam menjalankan tugas utamanya untuk menyampaikan informasi yang akurat. Selain itu juga, menjaga citra baik Kementerian Agama,” jelas Dony, yang juga ada di bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Jateng.

BACA JUGA: Kehumasan Harus Miliki Unsur Keterbukaan dan Profesional

Menurut dia, ada peran yang amat penting dalam menyampaikan isu-isu, berkaitan dengan tugas dan fungsi organisasi ke publik. Hal itu menuntut humas untuk mampu menyusun rencana strategis, dalam mengimplementasikan layanan informasi yang lebih komprehensif dan masif.

”Jangan hanya jargon, kompeten, responsif, inovatif, sinergis, namun juga harus menjadi cerminan perilaku praktisi kehumasan di Kemenag Jateng,” tegas Dony.

Selain penyampaian materi dari narasumber, kegiatan juga diisi dengan sharing kehumasan oleh peserta humas perwakilan kabupaten/kota se-Jateng, dan praktisi media massa.

Riyan