Ahmad Dani Pratama Aji, dari SDN 2 Kaliaman berhasil raih juara 1 Macapat Islami Putra bersama kepala sekolah Kusmiati dan para guru. Foto: Dok Panitia

JEPARA (SUARABARU.ID) – Kecamatan Kembang meraih juara umum ketiga dalam Lomba Mata Pelajaran dan Seni Islami (MAPSI) Tingkat Kabupaten Jepara yang digelar di SMPN 3 Jepara dan SDN Demaan, Rabu (28/8/2024) . Capaian prestasi  ini sekaligus menjadi sejarah bagi kafilah Kecamatan Kembang, pasca Covid 19.

Duta Satkordik Kembang raih juara 2 Seni Macapat Islami Putri

Dalam lomba tersebut, kafilah Kecamatan Kembang berhasil meraih beberapa kejuaraan, yaitu  juara 1 TIKI putra, juara 1 macapat islami putra, juara 1 wudu dan salat putra. Berikutnya juara 2 macapat islami putri, juara 2 cerita islami putri, juara 2 duet lagu religi, juara 2 TIKI putri, juara harapan 1 cerita islami putra, juara harapan 1 khat putri, dan juara harapan 2 tilawah putri.

Dion Bagaskara, SDN 1 Cepogo,  Raih Juara 1 Seni Ketrampilan Komputer Islami

Edi Utoyo, M.Pd sebagai ketua penyelenggara pelaksanaan MAPSI Kabupaten Jepara menjelaskan, bahwa masing-masing yang mendapatkan juara 1 akan mewakili Kabupaten Jepara untuk maju di tingkat provinsi Jawa Tengah. MAPSI Tingkat Provinsi Jateng  rencananya akan diselenggarakan di Kabupaten Kudus.

Dengan beberapa prestasi cabang lomba yang telah diraih, maka kafilah Kecamatan Kembang mampu menjadi juara umum ketiga. “Kami bersyukur dengan hasil tersebut karena ada peningkatan signifikan dibandingkan tahun lalu. Dimana Kecamatan Kembang mendapatkan emas 3 yang nantinya akan maju ke tingkat provinsi” kata Suyitno, S.Pd I selaku ketua kafilah MAPSI Kecamatan Kembang.

Para juara dalam MAPSI Tingkat Kabupaten Jepara

Hasil MAPSI yang diraih Kecamatan Kembang tersebut tidak lepas dari usaha yang dilakukan berbagai pihak. Baik Satkordik, KKKS, PKG, kepala sekolah, dan guru pembina. Serta usaha dari peserta didik yang selalu semangat berlatih.

“Apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pihak atas capaian ini. Hasil yang diperoleh ini merupakan hasil yang terbaik selepas pandemi covid 19” kata Nasuka, S.Pd selaku Kordinator Satkordik Kecamatan Kembang.

Fathir Ahmad Azzamy, Siswa SDN 1 Sumanding ( tengah) juara 1 wudu dan salat putra.

“Kami sangat berharap nanti ketika maju tingkat provinsi bisa membawa hasil terbaik,” tandasnya.

Hadepe –  Itta M /Nasuka