JEPARA(SUARABARU.ID) – Penjabat (Pj.) Bupati Jepara Edy Supriyanta memberi dukungan maksimal terhadap pengembangan bakat para pelajar Jepara. Hal itu dikatakan Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Dsidikpora) Kabupaten Jepara Ali Hidayat. Buktinya, kata dia, para siswa makin sering diberi kesempatan tampil pada berbagai kegiatan tingkat kabupaten hingga tingkat provinsi yang diselenggarakan di Jepara.

“Termasuk pada upacara penurunan bendera di lapangan Tahunan sore tadi,” terangnya pada Sabtu malam (17/8/2024).

“Peserta didik SD dan SMP selalu mendapatkan kesempatan dari  Bapak Pj. Bupati Jepara untuk pentas, menunjukan talenta dan jati dirinya. Kami sangat berterima kasih atas support yang selama ini diberikan,” tambah Ali Hidayat yang selalu menyempatkan diri menyapa dam foto bersama dengan para siswa penampil, sebagaimana yang dia lakukan usai upacara pengibaran bendera dalam rangka peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-79 kemerdekaan RI tingkat Kabupaten Jepara di lapangan Tahunan pada Sabtu (17/8/2024) pagi, usai empat pelajar Jepara yang telah berprestasi nasional dan provinsi, mendapat hadiah dari Pj. Bupati Jepara.

Pada upacara penurunan bendera dalam rangka peringatan HUT ke-79 kemerdekaan RI tingkat Kabupaten Jepara, kesempatan tampil pada praacara diberikan kepada Pocil (Polisi Cilik) SDN 2 Karanggondang, Kecamatan Mlonggo dan Marching Band Caraka Bahana Sisya SMPN 2 Jepara.

Pocil SDN 2 Karanggondang dengan kepala sekolah Bagong, merupakan juara Lomba Pocil tingkat Polres Jepara.

Sedangkan Marching Band Caraka Bahana Sisya SMPN 2 Jepara dengan kepala sekolah Fatkhurrohman, telah banyak mengukir prestasi hingga tingkat prosinsi.

Sebelumnya, tambah Ali Hidayat, pada upacara peringatan HUT Kabupaten Jepara tahun 2024 yang dihadiri Pj. Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana April lalu, ada pentas tari dan pidato bahasa Jepang oleh Khaista Eka Ayuningtyas dari SDN 5 Suwawal, Kecamatan Pakisaji. Dia adalah duta lingkungan ke Jepang. Kesempatan pentas lain saat itu, didapat 60 siswa SMPN 1 Keling yang menampilkan tari Gambyong Modern.

Sementara pada peringatan Hari Keluarga Nasional tingkat Wilayah II Jawa Tengah di Pantai Kartini Jepara beberapa waktu lalu, ada pentas tari anak-anak PAUD dari Kecamatan Karimunjawa dan Jepara, serta Reog Barongan dari SDN 1 Batealit.

“Di Hardiknas 2024 yang merupakan hajat sendiri, ada banyak penampilan pentas seni budaya dan stan pameran pendidikan yang spektakuler. Totalnya 150 stan dan 71 penampilan di panggung hiburan alun-alun Jepara selama 3 hari 2 malam. Semoga menjadi embrio-embrio yang cakap, cerdas, mandiri, kreatif , berintegritas, mampu menjaga keutuhan NKRI, serta siap menghadapi tantangan zaman menuju generasi Indonesia Emas 2045,” urai Ali Hidayat.

 

Hadepe