Petugas dari Satlantas Polres Wonogiri, mendatangi lokasi tabrakan maut di Dringo, Desa Wonoharjo, Kecamatan Nguntoronadi, Kabupaten Wonogiri, untuk melakukan penanganan.(Humas Polres Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Tabrakan maut, yang menyebabkan dua orang meninggal, Kamis (15/8/24), terjadi di ruas jalan antarprovinsi Wonogiri (Jateng) – Pacitan (Jatim). Tepatnya di Dusun Dringo, Desa Wonoharjo, Kecamatan Nguntoronadi, Kabupaten Wonogiri.

Kapolres Wonogiri AKBP Jarot Sungkowo dan Kasatlantas AKP Subroto melalui Kasi Humas Polres AKP Anom Prabowo, menyatakan, kecelakaan tersebut melibatkan sepeda motor Scopy dengan mobil sedan. Dampaknya, mengakibatkan pengendara dan pembonceng sepeda motor berplat nomor AA 5982 AA meninggal. Kedua korban adalah FZR (22) warga Propinsi Kalimantan Tengah dan ID (22) peduduk Kabupaten Magelang, Jateng.

Kejadiannya berlangsung Pukul 09.00. Kronologinya, bermula saat sepeda motor yang dikendarai korban, berjalan normal melaju dari arah utara ke selatan, yakni dari Ngadirojo hendak menuju Baturetno.

Setibanya di lokasi kejadian, pada jalan lurus turunan-tanjakan dan bergelombang, tiba-tiba dari arah berlawanan melaju mobil sedan Toyota Corola berplat nomor B1690 WEN yang dikemudikan Feb (30) warga Baturetno, berjalan terlalu ke kanan, karena usai mendahului (nyalip) kendaraan yang ada di depannya.

Karena jarak terlalu dekat, pengendara mobil kehilangan kendali dan akhirnya menabrak sepeda motor yang berjalan dari arah berlawanan. Kuatnya benturan saat tabrakan tersebut membuat pengendara motor dan pemboncengnya terhempas dari atas motor.

Kedua korban mengalami luka di sekujur tubuhnya dan meninggal di Rumah Sakit (RS) Hermina, Wonogiri. Sedangkan motor dan mobil yang terlibat kecelakaan, mengalami rusak parah. Polisi yang mendapatkan laporan, langsung mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan penanganan.

Berkaitan dengan kecelakaan maut ini, Polres Wonogiri mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu berhati-hati ketika berkendaraan di jalan. Patuhi rambu lalu lintas, jangan melakukan pelanggaran dan senantiasa mengutamakan keselamatan.(Bambang Pur)