Relawan Bocahe Bapak, pendukung Ahmad Luthfi sebagai Cagub Jateng memebrikan bantuan air bersih di Desa Gedangan, Wirosari, Grobogan. Foto: RBB

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Relawan Bocahe Bapak kembali menggerakkan aksi sosial di Kabupaten Grobogan. Kali ini, kegiatan dilaksanakan di Desa Gedangan, Kecamatan Wirosari, Kamis 15 Agustus 2024.

Kegiatan sosial tersebut berupa pemberian bantuan air bersih untuk warga Desa Gedangan, Kecamatan Wirosari, yang pada musim kemarau ini mengalami kekeringan dan kekurangan air bersih.

“Hari ini, kami dari Relawan Bocahe Bapak mengadakan kegiatan sosial berupa penyaluran air bersih untuk warga Desa Gedangan, Kecamatan Wirosari, Kabupaten Grobogan. Penyaluran air bersih ini merupakan bentuk kepedulian kepada warga Desa Gedangan yang sedang mengalami kekurangan air karena musim kemarau,” ujar Aditya, Koordinator Relawan Bocahe Bapak Kecamatan Wirosari.

Bantuan air bersih yang disalurkan yakni sebanyak tiga truk dengan air bersih total kurang lebih 13 ribu liter.  Masyarakat sangat antusias saat truk engkel berisi dua toren ini datang ke desa mereka dengan membawa air bersih yang dinanti-nantikan.

“Kami sangat berterima kasih kepada para relawan Bocahe Bapak yang sudah peduli kepada masyarakat desa kami, dimana kami mengalami kekurangan air bersih beberapa bulan terakhir karena musim kemarau,” ujar Kepala Desa Gedangan, Sukarmin.

Sukarmin berharap, bantuan air bersih yang tersalurkan untuk masyarakat di wilayah pimpinannya ini bisa bermanfaat untuk pemenuhan kebutuhan sehari-hari, meskipun hanya dapat dipergunakan dalam waktu yang singkat.

“Kami berharap air bersih ini bisa bermanfaat untuk warga kami di Desa Gedangan ini. Kami berpesan kepada para warga agar dapat memanfaatkan air bersih dengan bijak selama musim kemarau ini,” ujar Sukarmin.

Warga setempat terlihat tertib mengantri untuk mendapatkan air bersih. Mereka datang dengan membawa gentong air dan alat penampung air lainnya sebagai tempat untuk menerima air bersih bantuan Relawan Bocahe Bapak yang merupakan pendukung Komjen Pol Ahmad Luthfi, yang digadang untuk maju di Pilgub Jawa Tengah 2024 ini.

Tya Wiedya