Penyerahan anugerah satya lencana karya satya bagi 150 orang PNS, digelar di Pendapa Kabupaten Pacitan. Diterimakan oleh Bupati yang diwakili Sekda Heru Wiwoho.(Prokopim Pacitan)
PACITAN (SUARABARU.ID) – Menyambut peringatan HUT Ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, sebanyak150 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pacitan, Jatim, mendapat anugerah tanda kehormatan Satya Lancana Karya Satya.

Anugerah Satyalancana Karya Satya, adalah penghargaan yang diberikan oleh Pemerintah Republik Indonesia (RI), sebagai bentuk pengakuan atas dedikasi, loyalitas dan prestasinya dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab selama periode waktu tertentu.

 
Yakni mereka yang telah berbakti selama 10 atau 20 atau 30 tahun lebih, secara terus menerus dengan menunjukkan kecakapan, kedisiplinan, kesetian dan pengabdian tanpa cela, sehingga dapat dijadikan teladan bagi setiap pegawai lainnya.

Bagian Prokopim Pemkab Pacitan,mengabarkan, upacara penerimaan tanda kehormatan dari Presiden RI ini, digelar Selsa (13/8/24) di pendapa kabupaten. Ditandai dengan penyematan oleh Bupati yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Pacitan Heru Wiwoho.

Dari 150 orang PNS yang mendapatkan tanda kehormatan, terdiri atas sebanyak 36 orang PNS dengan masa pengabdian 30 tahun, 47 PNS dengan masa pengabdian 20 tahun serta sebanyak 67 PNS dengan pengabdian sebanyak 67 PNS.

“Semoga tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya ini, mampu menumbuhkan sikap kepahlawanan, kejuangan dan keteladanan,” tandas Sekda Heru Wiwoho. Yakni terus meningkatkan kapasitas diri dan semangat pengabdian, dalam memberikan kontribusi dan melahirkan karya terbaik bagi kemajuan bangsa dan negara.(Bambang Pur)