Bikers Kemenkumham Jateng bakti sosial di Panti Asuhan Putri Aisyiyah Kendal (10/8/2024). Foto: Humas

KENDAL (SUARABARU.ID) – Ratusan bikers jajaran Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah mengikuti touring dan bakti sosial dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI dan Hari Pengayoman ke-79 tahun 2024, Sabtu (10/8/2014).

Rombongan yang dipimpin oleh Kepala Kanwil Tejo Harwanto ini memulai start dari Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Semarang dan finish di Lapas Pemuda Kelas IIB Plantungan Kendal.

Diketahui, rombongan singgah di Panti Asuhan Putri Aisyiyah yang terletak di Kecamatan Sukorejo Kendal untuk melakukan bakti sosial.

Kakanwil menyampaikan terima kasih telah diberi kesempatan bersilaturahmi dan berbagi dengan para pengurus panti asuhan. “Alhamdulillah, kita diberikan kesempatan silaturahmi dengan seluruh pengurus dan anak asuh Panti Asuhan Aisyiyah Sukorejo,” ungkap Tejo.

“Kami memiliki tujuan baksos dalam rangka Hari Pengayoman dan Hari kemerdekaan RI. Saya berharap niatan kami ini jangan dinilai dari besaran, namun keikhlasan kami untuk bersilaturahmi. Mudah-mudahan kegiatan ini bernilai ibadah dan menjadi barokah bagi kita semua,” tuturnya.

Tejo menjelaskan bahwa Kementerian Hukum dan HAM memiliki Politeknik Pengayoman Indonesia (Poltekpin) yang mencetak lulusan berkualitas di bidang Hukum dan HAM.

Ia berharap nantinya anak-anak di Panti Asuhan Aisyiyah bisa meneruskan jenjang pendidikan disana untuk bersama-sama membangun bangsa melalui Kementerian Hukum dan HAM.

“Mudah-mudahan penyampaian saya ini menjadi motivasi anak didik untuk mengikuti proses Catar Poltekpin, sehingga ke depannya bisa mandiri,” ujarnya.

Perwakilan Pengurus Panti Sri Sunarti mengucapkan terima kasih atas kedatangan dan kepedulian rombongan touring pada hari ini. Ia berharap melalui kegiatan ini memberikan manfaat bagi seluruhnya.

Diketahui Panti Asuhan Aisyiyah Sukorejo didirikan sejak tahun 2002 dan mendidik anak-anak dengan tingkat pendidikan beragam mulai dari KB, SD, SMP, SMA, hingga perguruan tinggi.

Usai melaksanakan bakti sosial, rombongan bikers melanjutkan perjalanan hingga tempat tujuan di Lapas Pemuda Plantungan.

Ning S