Sosialisasi KUR Peternakan dan Kemitraan Farmer Engagement Program, di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora. Jumat, 9 Agustus  2024. Foto: Kudnadi Saputro Blora

BLORA (SUARABARU.ID)  – Blora dikenal sebagai daeerah dengan populasi sapi terbesar di Jawa Tengah, kedua di Indonesia.

Dengan modal itu, Blora kini tengah bersiap untuk mendukung program ketahanan pangan nasional dari Pemerintah Pusat, melalui penguatan pada sektor peternakan dan pertanian.

Strategi untuk mengembangkan dua sektor tersebut, Bupati Blora menggandeng PT Lembu Setia Abadi Jaya (LSAJ) sebagai ‘Bapak Angkat’ untuk mengembangkan sektor peternakan.

Selain itu juga menggandeng PT Wilmar Padi untuk kembangkan sektor pertanian, hal itu disampaikan saat  sosialisasi KUR Peternakan dan Kemitraan Farmer Engagement Program PT. Wilmar Padi Indonesia, di Pendopo Rumah Dinas Bupati.  Jumat, (9/8/2024).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Direktur PT Lembu Setia Abadi Jaya, Arie Triyono, Direktur Pengelolaan dan Pemasaran Hasil Peternakan Kementerian Pertanian, Tri Melasari, Koordinator FEP PT. Wilmar Padi Indonesia, Andi Bahtiar, Juga koordinator Rice Mill PT. Wilmar Padi Indonesia, Sudarsono, Forkopimda Blora, sejumlah Kepala OPD, dari  sektor Perbankan, hadir pimpinan Bank Mandiri Blora, BRI Blora, dan BNI Cepu.