Dokter Vito Mahendra (kelima dari kiri) dan Ketua Panitia HUT RSISA Sri Wahyuni, berfoto bersama jajaran panitia turnamen bulu tangkis yang digelar di GOR Tri Lomba Juang, Mugas, Semarang. Foto: dok/rsisa

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Rumah Sakit Islam (RSI) Sultan Agung Semarang, belum lama ini menyelenggarakan turnamen bulu tangkis khusus tunggal putra, antarkecamatan se-Kota Semarang, di GOR Tri Lomba Juang, Mugas.

Pada kegiatan yang ini digelar dalam rangka ulang tahun ke-53 RSI Sultan Agung itu, hadir Direktur Pelayanan Medis dan Keperawatan RSI-SA Semarang, dr Vito Mahendra E MSi Med SpB Sub SpBD (K), sekaligus membuka acara.

Dia juga berharap, melalui turnamen ini dapat menjadi pengalaman yang menyenangkan dan bermanfaat bagi masyarakat, sekaligus menyadarkan akan pentingnya menjaga gaya hidup sehat dengan berolahraga.

BACA JUGA: Wamentan Sudaryono Tengok Kampung Halaman, Ketemu Ribuan Petani di Purwodadi

”Digelarnya turnamen bulu tangkis ini, sebagai bagian dari pengabdian RSI-SA Semarang, kepada masyarakat sekitar. Panitia juga menyiapkan tenaga medis yang siap memberikan pertolongan apabila dibutuhkan,” kata dr Vito dalam keterangannya.

Hal senada juga disampaikan Ketua Panitia HUT Ke-53 RSISA Semarang, Sri Wahyuni SS MM. Dia memberikan apresiasinya kepada seluruh peserta yang mengikuti turnamen ini.

Menurut Mbak Uun, sapaan akrabnya, turnamen ini tidak hanya sebagai ajang kompetisi saja, namun juga wadah untuk mempererat tali silaturahmi. ”Dengan digelarnya turnamen ini, kami berharap masyarakat dapat mengenal lebih dekat RSI Sultan Agung Semarang,” terang dia.

BACA JUGA: Tim KKN Untidar Asah Kreatifitas Anak-Anak Melalui Ecoprint

Manajer Humas dan Kemitraan RSISA itu juga menyampaikan, ada beberapa kegiatan lain yang akan diselenggarakan untuk memeriahkan HUT kali ini.

”Untuk memeriahkan HUT ini, kami juga telah melaksanakan lomba Master of Ceremony (MC), membuat video reels, dan akan segera dilaksanakan seminar Nasional mengenai penyakit jantung dan poundfit,” ungkapnya.

Sementara itu, salah satu peserta turnamen bulu tangkis HUT Ke-53 RSISA, Bangkit Satria Wibowo, wakil dari Kecamatan Gajahmungkur, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada RSISA Semarang, karena telah menyelenggarakan event ini.

”Semoga RSISA Semarang semakin maju dan berkembang, dan terus berusaha memberikan pelayanan kesehatan yang baik kepada masyarakat. Kami juga berharap, akan ada turnamen bulu tangkis atau olahraga lain di tahun depan dengan lebih meriah,” harap dia

Riyan