Sudaryono menyalami petani di Gedung Dewi Sri Purwodadi, Kabupaten Grobogan. Foto: Tya Wiedya
Sambut Wamentan Saat Kunjungan Kerja di Grobogan, Bupati Sri Sumarni Curhat ke Sudaryono Soal Baliho Mafia Pupuk
GROBGAN (SUARABARU.ID) – Wakil Menteri Pertanian, Sudaryono, melkukan kunjungan kerja ke kampung halamannya di Kabupaten Grobogan, Sabtu 3 Agustus 2024..
Sudaryono disambut Bupati Grobpgan Sri Sumarni saat bertemu ribuan para petani Kabupaten Grobogan di Gedung Dewi Sri.
Hadir dalam kegiatan bertema Rembug Petani itu yakni Bupati Grobogan Sri Sumarni, Sekda Grobogan Anang Armunanto, Anggota DPRD Kabupaten Grobogan, Sugeng Prasetyo, Wakapolres Kompol Gali Atmajaya, serta Dandim 0717 Grobogan Letkol Arh Muda Setyawan.
Dalam sambutannya, Bupati Grobogan Sri Sumarni mencurahkan isi hatinya kepada Sudaryono terkait adanya pemasangan baliho mafia pupuk.
“Ada yang pasang baliho, katanya ada mafia pupuk. Saya sudah koordinasi, kalau ada masalah apa, teman-teman KTNA (Kontak Tani Nelayan Andalan) bisa kirim pesan WA ke saya,” ujar Sri Sumarni.
Bupati berharap adanya kemudahan terkait penebusan pupuk. Menurut dia, permasalahan petani di Kabupaten Grobogan ini sangat sederhana, yakni agar dipermudah dalam mendapatkan pupuk.
“Saya berharap agar penebusan pupuk dipermudah. Beli pupuk bisa langsung,” ungkap Sri Sumarni.
Harapan Bupati
Dalam kegiatan Rembug Tani dengan subtema Upaya Perluasan Area Tanam Padi Melalui Gerakan Pompanisasi di Jawa Tengah ini tidak hanya dihadiri oleh ribuan petani saja, namun juga distributor Kios Pupuk Lengkap (KPL).
Di hadapan semua yang hadir, Sri Sumarni juga mengungkapkan kebanggaannya kepada sosok Sudaryono yang sudah berhasil menjadi pejabat pusat.
Dirinya juga meminta kepada para peserta agar sosok Sudaryono yang berasal dari Desa Tambirejo, Kecamatan Toroh, Kabupaten Grobogan ini tidak hanya sebagai Wamentan saja, namun bisa menjadi menteri.
“Sebagai warga Grobogan, saya sangat bangga putra asli Grobogan menjadi Wakil Menteri Pertanian. Kita doakan beliau semakin sukses lagi, bukan wakil menteri lagi, tetapi semoga menjadi Menteri,” harap Sri Sumarni.
Dengan adanya sosok Sudaryono yang merupakan putra daerah ini bisa mendapatkan jabatan yang lebih tinggi lagi. Orang nomor satu di Kabupaten Grobogan ini mengaku sudah menanti sejak lama adanya sosok pejabat asli Grobogan untuk menjadi pejabat di Pemerintah Pusat.
Harapan itu terkabul setelah sosok Sudaryono atau yang akrab diapa Mas Dar ini diangkat menjadi Wakil Menteri Pertanian.
“Saya sudah menunggu lama, kapan ada pejabat pusat asli Grobogan. Alhamdulilah, sudah keturutan,” tutur Sri Sumarni.
Bahkan, ibunda dari Indri Agus Velawati ini mengungkapkan sudah menjalin komunikasi erat dengan Mas Dar jika mengalami permasalahan di bidang pertanian.
“Saya sudahh bisik-bisik dan beliau merespon. Pokoknya, kalau ada masalah pertanian, kontak langsung,” tutur Sri Sumarni.
Tya Wiedya