Petugas dari Polsek Tegowanu memeriksa lokasi kebakaran rumah di Dusun Tlogotanjung, Desa Tlogorejo, Kecamatan Tegowanu, Grobogan, Rabu 31 Juli 2024. Foto: Dok Polsek Tegowanu

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Kebakaran terjadi di di Dusun Tlogotanjung, Desa Tlogorejo, Kecamatan Tegowanu, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, Rabu sore 31 Juli 2024.

Rumah milik Mashuri (60) warga Dusun Tlogotanjung, Desa Tlogorejo RT 01, RW 04, Tegowanu, Grobogan terbakar pada bagian belakangnya pukul 16.00 WIB.

Menurut menurut Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan melalui Kapolsek Tegowanu Iptu Setyo Budi, kebakaran tersebut diketahui pertama kali oleh tetangga korban, Muayanah (40) yang mendengar suara letupan.

Setelah itu disusul kepulan asap dan nyala api dari arah belakang rumah milik Mashuri. Melihat itu, saksi Muayanah kemudian berteriak minta tolong dan kebakaran. Teriakan saksi didengar Masrum (60) yang berada tak jauh dari lokasi kebakaran.

Selanjutntya, tambah Iptu Setyo Budi, bersama warga lainnya, Masrum langsung mendatangi rumah Mashuri yang terbakar. Mereka kemudian berusaha memadamkan api yang membakar bagian belakang rumah Mashuri dengan air dan peralatan seadanya. Api bisa dipadamkan tak lama kemudian.

Dengan adanya kesigapan warga memadamkan api, tambah Iptu Setyo Budi, hanya bagian belakang rumah yakni bagian kamar tidur, gudang alat tembakau dan dapur yang terbakar dalam kejadian itu. Setelah api dipadamkan, petugas melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Hasil olah TKP, menurut Kapolsek Tegowanu, diduga kebakaran disebabkan korsleting listik.

“Korban mengalami kerugian sekitar Rp20 juta. Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian kebakaran itu,” tambah Iptu Setyo Budi.

Sebelumnya, peristiwa kebakaran rumah terjadi di Kecamatan Tegowanu, Senin 29 Juli 2024. Kebakaran tersebut terjadi di rumah milik Suci, warga Desa Sukorejo, Kecamatan Tegowanu.

Tya Wiedya