Pengurus OSIS SMPN Dempet 2 bersama Pengurus OSIS SMPN 1 Keling. Foto: Arif

JEPARA (SUARABARU.ID) – Keceriaan dan kehangatan menyelimuti pagi di hari Minggu 28 Juli 2024. Hari itu Pendapa Puruhita SMP Negeri 1 Keling Kabupaten Jepara nampak berbeda. Sebab  yang beraktifitas di tempat itu  tidak hanya siswa SMP 1 Keling, tetapi ada juga siswa-siswi dari SMP Negeri 2 Dempet Kabupaten.

Sebab pagi itu, Pengurus OSIS  SMPN 2 Dempet di dampingi beberapa Ibu Bapak Guru melaksanakan anjang sana ke SMPN 1 Keling. Para pengurus OSIS dari  ke dua sekolah di dua kabupaten yang berbeda ini nampak bergembira, akrab dan penuh antusias dalam berdikusi dan saling tukar pengalaman.

Saling berbagi cinderamata tanda persahabatan dua sekolah. Foto: Arif

Wakil kepala sekolah SMP 1 Keling, Heri Yulianto, Spd. mewakili kepala sekolah, memohon maaf hanya bisa menyambut dengan alakadarnya, juga menghaturkan salam sekaligus permohonan maaf dari Kepala Sekolah, Pahlurronji, S,pd., M.Pd.,  tidak bisa ikut menyambut secara fisik, karena surat pemberitahuan yang sangat mendadak.

Untuk menyambut kunjungan anjangsana ini, tuan rumah menyajijikan: tari Gambyong, penyajian pakeliran singkat oleh dhalang Dimas Arisandi (9f) diiringi secara live karawitan Puruhitararas SMP 1Keling.. Foto: Arif

Program anjangsana ini sudah menjadi program kerja Osis SMP 2 Dempet. Menurut Sumarno, Spd., Waka Kesiswaan SMP 2 Dempet, yang kesehariannya mengampu mata pelajaran olahraga, pilihannya jatuh ke SMP 1 Keling, terinspirasi dari berita di medsos tentang keunggulan seni budaya tradisional di SMP N 1 Keling.

Penyerahan plaket sebagai kenang-kenangan diantara dua sekolah. Foto: Arif

Untuk menyambut  kunjungan anjangsana ini, tuan rumah menyajijikan: tari Gambyong, penyajian pakeliran singkat oleh dhalang Dimas Arisandi (9f) diiringi secara live karawitan Puruhitararas SMP 1Keling.

Rahma Trisni Larasati, mewakili pengurus OSIS SMP N 1 Keling merasa tersanjung atas kunjungan kawan-kawan dari Pengurus OSIS SMP N 2 Dempet dan berharap kedepannya mendapat kesempatan balik untuk bermain ke SMP 2 Dempet.

Sementara Ketua Osis SMP 2 Dempet, Zanuba Izatul Umi berucao: “Apa yang ada di sini dan belum ada di tempat kami, akan coba kami aplikasikan di Dempet.” Ujarnya

Hadepe – Arif