Ipda Suryono membimbing peserta Sekolah Voli, hari ini (Jumat, 26/7/24). Foto: eko

KOTA MUNGKID (SUARABARU.ID) – Terinspirasi saat masuk menjadi anggota Polri berkat dirinya sebagai seorang atlet, Ipda Suryono membuka pelatihan untuk mencetak atlet, sejak 2017. Kanit Samapta Polsek Muntilan, Polresta Magelang, itu membuka Sekolah Voli guna mencetak atlet-atlet bola voli yang handal.

Diakui Ipda Suryono, memang berkat menjadi atlet bola voli, mendukungnya bisa mendaftar dan masuk sebagai anggota Polri. Maka dia terinsporasi dan termotivasi untuk mengembangkan olahraga bola voli dengan melatih calon-calon pemain unggul dan handal.

“Untuk yang berminat berlatih, saya tidak membatasi usia. Dari pemula, seusia SD, hingga dewasa boleh ikut pelatihan di tempat saya,” kata Ipda Suryono, hari ini (Jumat, 26/7/24).

Adapun Sekolah Voli bertempat di rumahnya Jetis, Caturharjo, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Dikatakan, dalam merekrut calon atlet, dia menyeleksi dan mengelompokkan berdasarkan usia dan kemampuan peserta. Misalnya kelompok usia SD, remaja, dan dewasa.

“Agar ada keseimbangan saat melaksanakan materi pelatihan dan tahapan, sehingga para calon atlet akan mudah dalam menyerap materi, latihan bersama dan mengembangkannya,” terangnya.

Dengan Sekolah Voli yang didirikannya, Ipda Suryono berharap dapat menciptakan atlet voli yang terampil dan handal serta berkarakter baik. Serta ikut berkontribusi dalam mencetak generasi muda yang berprestasi dan berkarakter positif.

“Saya ingin anak muda harus memiliki kegiatan positif, sehingga tidak terjerumus ke dalam pergaulan negatif. Seperti perkelahian antarpelajar atau tawuran, terhindar dari penyalahgunaan Narkoba dan Miras, serta tidak mudah terhasut melakukan tindakan kriminal lainnya,” harapnya.

Eko Priyono