Prosesi upacara wisuda periode III tahun 2024 Universitas Kristen Satya Wacana (25/7/2024). Foto: UKSW

Karina Praadhi menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh winisuda atas keberhasilan ini. “Kiranya apa yang didapatkan dapat menjadi bekal perjalanan hidup selanjutnya,” katanya.

Kebanggaan ini juga turut dirasakan oleh para orang tua winisuda, salah satunya Yulia Uni orang tua dari Januriat Hersius Rabito, S.Pd., Kom. Ia mengungkapkan rasa syukurnya atas gelar yang sudah diraih oleh putranya.

“Saya senang sekali bisa melihat anak saya diwisuda pada hari ini. Terima kasih UKSW sudah menjadi kampus yang memfasilitasi dan mendidik anak kami dengan sangat baik,” tutur Yulia Uni yang berasal dari Kalimantan Barat ini.

Menutup prosesi wisuda, dilakukan penyerahan lulusan kepada Ikatan Alumni Satya Wacana (IKASATYA) secara simbolik oleh Wakil Rektor Bidang Kerja Sama dan Kealumnian (WR KK) Prof. Yafet Yosafet Wilben Rissy, S.H., M.Si., LLM, Ph.D (AFHEA) kepada Pengurus IKASATYA Ir. Oei Nan Sun.

Peraih IPT

Sejumlah lulusan berhasil meraih peraih Indeks Prestasi Tertinggi (IPT) dari masing-masing jenjang. Pada jenjang Strata 1 (S1) terdapat empat lulusan yang berhasil meraih IPK 4,00. Mereka adalah Johanna Jerusha Prasodjo, S.Pd., dan Michelle Margareth Cakra, S.Pd., keduanya dari Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Bahasa dan Seni (FBS). Lainnya, Karina Praadhi Pambudyaningtyas, S.E., dari Prodi Akuntansi Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) dan Gabriela Afra Angely, S.Pd., dari Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP).

Kemudian untuk jenjang Magister (S2), terdapat empat lulusan yang meraih IPK sempurna (4.00) dalam wisuda kali ini. Mereka adalah Johanes Dian Kurniawan, M.Si.D., dari Prodi Magister Sains Data Fakultas Sains dan Matematika (FSM), Amos Renoardi, M.Si., dari Prodi Magister Sosiologi Agama Fakultas Teologi, Gustriya Wijayanto, M.Pd., dan Natalia Setiawati BR Tarigan, M.Pd., keduanya dari dari Magister Administrasi Pendidikan FKIP. Sedangkan untuk jenjang Doktor (S3) berhasil meraih IPT adalah Dr. Timotius Iwan Susanto dari Prodi Doktor Sosiologi Agama Fakultas Teologi (3,92).

Dalam wisuda kali ini, sejumlah lulusan lainnya juga menorehkan prestasi di tingkat nasional dan internasional. Sebanyak 10 lulusan menerima Hak Kekayaan Intelektual (HKI), 1 lulusan berhasil melakukan publikasi jurnal di tingkat internasional Scopus Q2 dan 2 lulusan lainnya di Scopus Q3.

Sementara itu pada publikasi tingkat nasional 11 lulusan berhasil menembus jurnal terakreditasi Sinta 2 dan 30 lulusan lainnya pada Sinta 3. Tak hanya itu, beberapa lulusan lainnya juga meraih prestasi dalam konferensi internasional maupun nasional.

Ning S