Prosesi upacara wisuda periode III tahun 2024 Universitas Kristen Satya Wacana (25/7/2024). Foto: UKSW

SALATIGA (SUARABARU.ID) – Atmosfer kebahagiaan memenuhi setiap sudut Balairung Universitas dalam Upacara Wisuda Periode III Tahun 2024 Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW), Kamis (25/7/2024).

Dalam wisuda kali ini Rektor UKSW Prof. Dr. Intiyas Utami, S.E., M.Si., Ak., hadir melepas 694 winisuda dari Program Sarjana, Magister, dan Doktor.

Upacara wisuda dipimpin oleh Ketua Senat UKSW Prof. Daniel Daud Kameo, S.E., M.A., Ph.D. Dihadiri juga oleh Pengurus Yayasan Perguruan Tinggi Kristen Satya Wacana (YPTKSW) yaitu Ketua Drs. M.Z. Ichsanudin, M.M., Sekretaris Ir. Fence Emanuel Lase, dan Bendahara Dr. Heri Usodo, S.E., M.Kom. Turut hadir dalam wisuda hari ini Penjabat (Pj) Wali Kota Salatiga Yasip Kashani, S.IP., M.M., dan tamu undangan dari Universitas Pertahanan Republik Indonesia (Unhan RI).

Prosesi wisuda dibuka dengan arak-arakan barisan lulusan Indeks Prestasi Tertinggi (IPT) dari setiap program studi (prodi) yang berjalan dengan penuh bangga memasuki Balairung Universitas. Suasana khidmat dan mengesankan kental terasa saat para senator dan pimpinan universitas memberikan penghormatan kepada seluruh winisuda dan orang tua.

Rektor Intiyas mengucapkan terima kasih kepada seluruh wali studi dan orang tua yang telah berjuang menghantarkan putra putrinya hingga bisa mengikuti wisuda hari ini. “Terima kasih banyak kepada orang tua yang sudah mempercayakan para winisuda untuk menempuh pendidikan mereka di kampus ini,” ungkapnya.

Kepada para winisuda, Rektor Intiyas berpesan untuk menjadi lulusan yang memberikan dampak bagi bangsa Indonesia. “Semoga karya para winisuda bisa berdampak bagi gereja dan bangsa,” tambahnya.

Penghormatan kepada orang tua

Momen penuh haru tercipta ketika di sela sambutannya, Rektor Intiyas mengajak seluruh lulusan untuk memberikan penghormatan dan ucapan terima kasih kepada orang tua. Terima kasih kepada Ayah dan Bunda karena sudah mendukung putra-putrinya, katanya yang diiringi dengan lagu “Di Doa Ibuku Namaku Disebut”.

Rektor Intiyas juga menerangkan sejumlah presentasi yang telah diraih oleh UKSW. Ia mengungkapkan kampus Indonesia Mini ini telah mendapatkan penghargaan internasional Times Higher Education (THE) Impact Ranking 2024 di tingkat perguruan tinggi swasta Indonesia, UKSW masuk 10 Perguruan Tinggi Swasta (PTS) terbaik versi THE Impact Rangking dan menduduki posisi ke-9. Sedangkan di wilayah Jawa Tengah, UKSW menjadi PTS nomor satu versi THE Impact Ranking.