Kapolresta Magelang Kombes Mustofa. Foto: eko

KOTA MUNGKID (SUARABARU.ID) – Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Bhabinkamtibmas diminta aktif hadir di tengah warga. Salah satunya dengan rutin mendatangi warga dari rumah ke rumah.

Hal itu ditekankan oleh Kapolresta Magelang Kombes Pol Mustofa saat memberi arahan kepada 161 Bhabinkamtibmas. Kegiatan itu berlangsung di Gedung Bhayangkara Utama Polresta Magelang, Kamis (25/7/2024).

Kapolresta menegaskan pentingnya cooling system menjaga Kamtibmas menjelang Pilkada 2024. Sebagai wujud kedekatan Polri dengan warga masyarakat, kegiatan Bhabinkamtibmas tidak hanya melakukan sambang maupun sosialisasi. Namun secara rutin juga datang atau bersilaturahmi langsung dari rumah ke rumah atau door to door system (DDS) di desa binaannya.

“Hal itu guna melakukan dialogis, dengan acuan situasi Kamtibmas harus tetap aman dan kondusif,” katanya.

Selain itu, dia juga berpesan kepada para Bhabinkamtibmas untuk menjaga kesehatan dan meluangkan waktu untuk berolahraga. Menurutnya, olahraga penting untuk menunjang pelaksanaan dinas sebagai seorang Bhabinkamtibmas.

“Perlu diingat juga, selain menjaga kesehatan, kita juga harus memperhatikan dan menjaga sikap, penampilan dari baju seragam dan sikap tampang,” pesannya.

Di kesempatan yang sama, Wakapolresta Magelang AKBP Imam Safi’i, juga turut memberi pengarahan kepada Bhabinkamtibmas untuk aktif dalam media sosial. Hal itu guna meningkatkan pelayanan Polri kepada masyarakat. Mengingat saat ini masyarakat lebih aktif menggunakan media sosial untuk mengirim atau mendapatkan informasi.

“Baik melalui Instagram, WhatsApp, Facebook, dan lainnya,” imbuh AKBP Imam Syafi’i.

Eko Priyono