Pembukaan kegiatan yang digelar di halaman Markas Polres Jepara, ditandai dengan pelepasan puluhan burung oleh Sekda Jepara Edy Sujatmiko yang mewakili Pj. Bupati Edy Supriyanta, Wakapolres Jepara Kompol Indra Jaya Syafputra mewakili Kapolres, dan Kepala Staf Kodim 0719/Jepara Mayor Arm. Syarifuddin Widianto mewakili Komandan Kodim. Foto: Bkp

JEPARA (SUARABARU.ID)- Lebih dari 500 peserta berebut hadiah dan gelar juara dalam Lomba Kicau Burung Piala Kapolres Jepara  Tahun 2024. Pembukaan kegiatan yang digelar di halaman Markas Polres Jepara, ditandai dengan pelepasan puluhan burung oleh Sekda Jepara Edy Sujatmiko yang mewakili Pj. Bupati Edy Supriyanta, Wakapolres Jepara Kompol Indra Jaya Syafputra mewakili Kapolres, dan Kepala Staf Kodim 0719/Jepara Mayor Arm. Syarifuddin Widianto mewakili Komandan Kodim. Ketiganya juga menggantang burung yang dilombakan pada nomor pertama, Murai Muda Siraju 160k, dalam lomba yang digelar Ahad (21/7/2024).

Wakapolres Kompol Indra Jaya Syafputra dalam pengantarnya mengatakan, kegiatan ini bertujuan mempersatukan  kicau mania di Jepara dan dari berbagai daerah.

“Mari jadikan momen ini sebagai ajang silaturahmi,” katanya.

Sekda Jepara Edy Sujatmiko yang mewakili Pj. Bupati Edy Supriyanta, bersama panitia. Foto: Bkp

Kegiatan yang direncanakan selesai dalam satu hari ini, menjadi bagian dari rangkaian acara memeriahkan peringatan Hari Bayangkara tahun 2024.

“Banyaknya kegiatan dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara tahun 2024, termasuk lomba ini, adalah bagian dsri cooling system pasca pileg dan pilpres 2024,” katanya.

Lebih dari 500 peserta itu, kata dia, berebut gelar juara dalam 19 kategori.

Sekda Jepara Edy Sujatmiko yang dalam kesempatan itu mewakili Pj. Bupati Edy Supriyanta mengatakan, lomba ini membuktikan Polres Jepara menampung berbagai aspirasi masyarakat. “Polres selalu hadir di tengah masyarakat, termasuk mengamankan Pemilu dan Pilkada 2024,” katanya.

Pada nomor pertama Murai Muda Siraju 160k, panitia tidak hanya memberi gelar juara, hadiah, piagam, dan piala untuk Juara 1 sampai Harapan 3. Pada nomor itu, panitia juga memberi piala dan piagam kinerja burung peringkat 7 sampai 10, serta mengembalikan 1 tiket pendaftaran.

Juara 1 sampai Juara 3 nomor ini menerima piala dan hadiah dari tiga perwakilan Forkopimda: Sekda, Wakapolres, dan Kasdim.

Hadepe – Bkp