Sejumlah mahasiswa KKN USM memberikan pendampingan kepada tim lomba Proling, Kelurahan Krobokan. Foto: dok/usm

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Mahasiswa KKN Universitas Semarang (USM) PPM XXIV Semester Genap 2023/2024, berhasil memberikan pendampingan kepada tim lomba Program Lingkungan (Proling), Kelurahan Krobokan, lolos ke final dalam Lomba Kampung Hebat Kota Semarang 2024, pada Selasa (16/7/2024).

Menurut DPL KKN USM Kelurahan Krobokan, Vera Mahardika ST MT mengatakan, lomba itu sangat tepat dan bersamaan dengan program kerja mahasiswa KKN. Dia berharap, tim Kelurahan Krobokan itu bisa keluar sebagai juara hingga tingkat Nasional, yang akan digelar Agustus mendatang.

”Lomba ini sejalan dengan program kerja mahasiswa KKN, yakni pemasangan biopori dan pembersihan taman, dalam rangka persiapan Lomba Taman Program Lingkungan, dan Program Kampung Iklim RW 07 Krobokan, Semarang Barat,” kata dia, dalam lomba yang digelar Balai Pengendalian Perubahan Iklim dan Kebaran Hutan dan Lahan (PPIKHL) Wilayah Jawa Bali Nusra itu.

BACA JUGA: Berkat Restu Suami, Sang Istri Dilancarkan dalam Berhaji

Dia menambahkan, program lain yang dikerjakan mahasiswa adalah, budi daya magot untuk pengelolaan limbah pangan hasil UMKM Kelurahan Krobokan, Kecamatan Semarang Barat.

”Kami berharap, program kerja yang dibuat mahasiswa bermanfaat bagi warga Kelurahan Krobokan,” ungkapnya.

Riyan