Ketua DPC Partai Demokrat Jepara, M. Latifun saat memimpin rapat internal, Rabu 17 Juli 2024. Foto: Hadepe

JEPARA (SUARABARU.ID) – Menindaklanjuti dinamika pokitik Jepara khususnya menyongsong Pilkada 2024, DPC Partai Demokrat Jepara telah melakukan diskusi internal  secara intens, khususnya untuk mencari sosok bakal calon wakil bupati yang tepat mendampingi Witiarso Utomo.

“Diantara bakal calon Wakil Bupati Jepara yang potensial, dengan mempertimbangan popularitas, aseptabilitas dan elektabilitas maka kami lebih menjagokan Muhammad Ibnu Hajar atau yang akrab disapa Gus Hajar  untuk mendampingi mas Wiwit,” ujar Ketua DPC Partai Demokrat Jepara, M. Latifun usai memimpin rapat internal.

Disamping tiga pertimbangan tersebut juga ada pertimbangan niat dan keseriusan Gus Hajar untuk maju sebagai bakal calon wakil bupati. Pada waktu  partai lain di Jepara belum membuka  penjaringan, saat  Demokrat  mendahului membuka pendaftaran, Gus Hajar juga mendaftar sebagai calon wakil bupati,” ungkap Latifun.

”Menurut kami pasangan Mas Wiwit dan Gus Hajar juga mencerminkan perbaduan nasionalis dan agamis serta minim potensi konflik diantara keduanya jika menjabat nanti,” terang Latifun. Hal lain yang menjadi pertimbanagan Partai Demokrat Jepara Gus Hajar yang berasal dari PPP  memiliki jumlah 10 kursi di DPRD Jepara, tambahnya.

Hasil diskusi internal itulah yang akan  dilaporkan  kepada DPD Jateng dan DPP Partai Demokrat yang memiliki kewenangan untuk mengeluarkan rekomendasi. “Tentu kami semua akan loyal dan tegak lurus kepada keputusan DPP Partai Demokrat,” tegas Latifun.

“Juga akan menjadi bahan untuk melakukan komunikasi politik dengan 6 partai politik lain yang telah menandatangani kerjasama partai politik Kabupaten Jepara pada tanggal 9 Juni 2024,” pungkasnya.

Hadepe