Suasana Farewell Parade dalam rangka penyambutan AKBP Ronni Bonic sebagai Kapolres Kudus baru. Foto: ist

KUDUS (SUARABARU.ID) – Polres Kudus menggelar Apel Farewell Parade Kapolres baru dari Pejabat lama AKBP Dydit Dwi Susanto kepada Pejabat baru AKBP Ronni Bonic. Apel digelar di halaman Mapolres setempat, Rabu (17/7).

Meskipun berjalan secara sederhana, namun tidak mengurangi khidmat dan semangat dari seluruh peserta.

Dalam sambutannya, AKBP Dydit Dwi Susanto menyampaikan terimakasih kepada seluruh jajaran Polres Kudus, karena selama ini telah membantu dan memberikan dedikasi yang tinggi selama dirinya bertugas di Polres Kudus. Baik dalam tugas-tugas menjaga kamtibmas, serta dalam tugas kemanusiaan

Selain itu, AKBP Dydit juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat Kabupaten Kudus yang telah mendukung dan menjalin kerjasama yang baik selama pelaksanaan tugas di Kabupaten Kudus, sehingga tercipta situasi yang aman dan kondusif.

“Kami mohon diri, dan kami ucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran Polres Kudus, serta seluruh elemen masyarakat Kabupaten Kudus, yang telah mendukung dan menjalin kerjasama yang baik sehingga tercipta kondusifitas di Kudus,” ucap AKBP Dydit Dwi Susanto.

Sekali lagi pada kesempatan ini saya ucapkan terimakasih banyak atas dukungan suportnya dan semangatnya dan dedikasi selama ini dalam mendukung saya selama menjabat Kapolres Kudus lebih kura satu tahun enam bulan, rekan rekan sungguh luar biasa tetap semangat dan dedikasi yang tinggi.

“Kami atas nama pribadi dan keluarga mengucapkan mohon apabila ada kesalahan kesalahan baik ucapan dan tindakan saya yang kurang berkenan, pada kesempatan ini saya mohon dimaafkan dan berikutnya saya mohon do’a serta dukungan dari rekan-rekan ditempat yang baru semoga saya mendapat perlindungan dari yang maha kuasa sehingga saya diberikan kesehatan dalam melaksanakan tugas,” ujarnya.

“Semoga kita dapat dipertemukan kembali dalam pelaksanaan tugas yang berbeda dan yang paling terakhir sekali beri dukungan penuh kepada bapak Kapolres Kudus yang baru AKBP Ronni Bonic dalam memimpin Polres Kudus ini untuk menjadi yang terbaik, Polres Kudus terbaik,” imbuh AKBP Dydit.

Sementara itu, Kapolres Kudus, AKBP Ronni Bonic dalam kesempatan tersebut menyampaikan terimakasih kepada AKBP Dydit Dwi Susanto dan ibu yang sudah luar biasa mendedikasikan dharmabakti selama memimpin Polres Kudus.

“Saya sangat bangga bisa bergabung dengan rekan rekan semua, semoga kegiatan kita kedepan bisa dilaksanakan dengan baik dan kami mengharapkan dukungan kerja sama, semangat dan motivasi yang tidak kendor dari rekan rekan,” kata AKBP Ronni Bonic.

“Apa yang telah diperbuat, apa yang telah laksanakan dimasa kepemimpinan senior saya AKBP Dydit Dwi Susanto kedepan kita tingkatkan kembali, jadikan kita semua punya kebanggan jadi anggota Polres Kudus, tanamkan itu rekan rekan semoga apa yang di capai semasa kepemimpinan AKBP Dydit Dwi Susanto kedepan kita bisa pertahankan dan kita tingkatkan,” imbuhnya.

Setelah Apel Farewell Parade selesai dilanjutkan dengan pelepasan Kapolres Lama AKBP Dydit Dwi Susanto beserta Ny. Nadia Dydit dengan tradisi Pedang Pora.

Seperti diketahui, AKBP Dydit Dwi Susanto telah resmi alih tugas menempati jabatan baru sebagai Wakaden A Biropaminal Divpropam Polri, setelah menjabat kurang lebih 1 tahun 6 bulan di Polres Kudus. Adapun penggantinya adalah AKBP Ronni Bonic yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Kutai Timur, Polda Kalimantan Timur.

Ali Bustomi