Ketua Bapomi Jateng, Handojo Djoko Waloejo (kanan), menerima bendera Bapomi dalam Munas PP Bapomi, di The Sultan Hotel, Jakarta, 14-16 Juli 2024. Foto: dok/bapomi

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Provinsi Jawa Tengah terpilih menjadi tuan rumah pelaksanaan Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) 2025, dalam Musyawarah Nasional Pengurus Pusat Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia (PP Bapomi), yang digelar di The Sultan Hotel, Jakarta, Minggu-Selasa (14-16/7/2024).

Ketua Bapomi Jateng, Handojo Djoko Waloejo mengatakan, Pomnas XIX Jateng 2025, rencananya diselenggarakan di dua daerah, Kota Semarang dan Surakarta. Pemprov Jateng melalui Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata sendiri, juga mendukung pelaksanaan Pomnas ini.

”Bapomi Jateng akan menggandeng PTS-PTS di Jawa Tengah, untuk ikut menyiapkan dan menyukseskan Pomnas XIX/2025,” katanya. Dalam paparannya, Djoko menyampaikan kesiapannya fasilitas gedung olahraga yang akan dijadikan tempat pertandingan.

BACA JUGA: KKN Tematik USM Sosialisasi Tanggap Bencana Banjir di Kelurahan Genuksari

Sejumlah GOR yang siap menjadi arena bertanding antara lain, lapangan voli GOR Jatidiri, lapangan bulu tangkis Gelora USM, kolam renang Jatidiri, Wall Climbing Jatidiri, Velodrome sepatu roda Jatidiri, GOR Tri Lomba Juang, Auditorium Prof Wuryanto Unnes, Lapangan Prof Dumadi Unnes, lapangan tenis M Sajoto Unnes.

Selain itu juga ada Muladi Dome Undip, Undip Basket Ball, Udinus Sport Center, Sport Hall Unika Soegijapranata, Gedung serba guna Unimus, GOR FKOR UNS Surakarta, lapangan pentanque UNS, Edotorium UMS Surakarta, GOR Sritex Arena Solo, GOR UTP Surakarta, Sport Hall Tirtonadi Surakarta.

”Untuk fasilitas akomodasi hotel, kami telah menyiapkan sejumlah hotel, mulai bintang satu sampai bintang lima, yang ada di Semarang dan Solo,” ungkapnya.

Riyan