Kemenparekraf Visitasi ADWI 2024, Desa Wisata Bangowan Blora Perlu Dikembangkan dan Genjot Promosi di Sosmed dan Digital
Desa wisata Bangowan, destinasi komplet dari wisata alam, buatan, dan budaya. Desa Bangowan masuk 50 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2024. Foto Kudnadi

“Ada beragam. Memang disini terkenal dengan hasil buah sawonya. Lalu, seni Wayang Thengul. Selain itu juga punya Turbin Archimedes, untuk Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB) dengan kapasitas masing-masing 1000 Watt untuk menyuplai kebutuhan listrik ditempat wisata,’’ ungkap Hanif Masadini.

“Pihaknya berharap usai visitasi ini, semoga dalam malam puncak Anugerah Desa Wisata Indonesia 2024 nanti Desa Wisata Bangowan bisa menyabet salah satu kategori penghargaan,” harap Hanif Masadini.

Sementara itu, Bupati Blora, H. Arief Rohman mengapresiasi upaya para pemuda Desa Wisata Bangowan yang sudah memoles Desa tersebut jadi lebih baik.

“Ini juga karena kerja keras teman-teman pokdarwis yang kebanyakan diisi anak muda desa setempat. Semoga mendapatkan nilai terbaik usai visitasi ini,’’ kata Bupati Blora.

“Semoga setelah dikunjungi tim visitasi dan dewan juri ini nanti, Desa wisata Bangowan bisa semakin maju dan banyak dikenal,” tandas Bupati Blora.

Kudnadi Saputro