Denny Cak Nan dan NDX Aka bakal hadir dalam Pesta Rakyat Bhayangkara Polda Jateng. Foto: Humas

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Memperingati HUT Bhayangkara ke-78, Polda Jateng bakal menggelar Pesta Rakyat Bhayangkara yang akan diselenggarakan pada Rabu,17 Juli 2024, di Lapangan Simpang Lima Semarang.

Dalam acara tersebut, Polda Jateng akan menyuguhkan konser musik gratis menampilkan Denny Cak Nan dan NDX Aka yang selama ini digandrungi masyarakat, karena lirik dan aransemen lagunya.

“Dalam HUT Bhayangkara, Polda Jateng akan menggelar pesta rakyat dengan menyuguhkan acara konser musik. Artis utamanya ada Denny Cak Nan dan NDX Aka”, ungkap Ketua Panitia Pesta Rakyat Bhayangkara Polda Jateng, Kombes Pol Dwi Subagio, belum lama ini.

Selain Denny Cak Nan dan NDX Aka, akan tampil juga sejumlah musisi muda asli Jawa Tengah, khususnya Semarang, yakni Soegi Bornean, Serempet Gudal, Bianca Shakila, RA Bersinar dan Many West.

Selain pertunjukan musik yang akan dimulai pada pukul 16.00 WIB, Polda Jateng juga menghadirkan bazar tenda kuliner dan komunitas yang kekinian.

“Penampil lainnya adalah musisi asli Jawa Tengah, Semarang khususnya yang namanya sedang melambung. Ada Soegi Bornean, Serempet Gudal, Bianca Shakila, RA Bersinar dan Many West. Ada juga tenda bazar kuliner dan komunitas yang kekinian,” tambah Dwi.

Dwi menjelaskan, pertunjukan musik gratis Pesta Rakyat Bhayangkara ini merupakan arahan dan perintah dari Kapolda Jawa Tengah, Irjen Polisi Ahmad Luthfi dan Wakapolda Jawa Tengah, Brigjen Polisi Agus Suryo Nugroho, dimana HUT Bhayangkara bukan hanya milik Polri namun juga milik masyarakat karena Polri adalah rakyat Indonesia.

“Arahan perintah langsung dari Kapolda dan Wakapolda Jawa Tengah yang tentunya dari Kapolri. Polri adalah milik rakyat Indonesia, sehingga pesta HUT Bhayangkara ke-78 adalah untuk rakyat dan kita semua”, jelas Dwi.

Sementara itu Soegi Bornean mengaku bangga dengan konsep Polda Jateng dalam merayakan ulang tahunnya, Polri untuk masyarakat, sehingga dirinya siap diundang.

“Asik konsepnya, untuk masyarakat jadi kita senang, hepi banget untuk ikut serta. Silakan masyarakat ajak keluarga dan tetangga untuk datang dalam acara pesta rakyat. Apalagi sangat jarang, Denny Cak Nan dan NDX Aka bisa tampil satu panggung dalam even yang sama”, kata Ilyas, salah satu personel Soegi Bornean.

Ning S