Sejumlah mahasiswa Ilkom USM saat menggelar kampanye bertajuk 'Let's Talk About Ilkom USM', di event CFD Simpanglima, Semarang, Minggu (7/7/2024). Foto: dok/usm

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Ilkom) Universitas Semarang (USM), menggelar kampanye bertajuk ‘Let’s Talk About Ilkom USM’, di event mingguan Car Free Day (CFD) Simpanglima, Semarang, Minggu (7/7/2024).

Kelompok mahasiswa itu diketuai Annisa Ika Nur Fatha, dan anggota Titto Satrio, Deva Varen, Inge Bella Patwa Safitri, Hanny Intan Permatasari, Dendi Agung Surya Utama, Raditia Batara, Rikha Valinia, Andini Dwi Kartika, dan Andriyanto Hadi S.

Dalam keterangannya, Annisa mengungkapkan, tujuan kegiatan itu untuk memutuskan stigma yang berkembang di lingkungan masyarakat, terkait Program Studi Ilmu Komunikasi yang hanya mempelajari teknik berbicara.

BACA JUGA: Wayangan Suran, Lakon Wisanggeni Lahir Sampai Parikesit Grogol

”Kami ingin mengenalkan lebih dalam tentang Prodi Ilmu Komunikasi di USM, yang tidak hanya belajar berbicara, seperti stigma yang berkembang di masyarakat. Tetapi juga belajar public speaking, public relation, fotografi, broadcasting, dan masih banyak lagi,” kata dia.

Kegiatan diawali dengan orasi dari salah satu anggota, Inge Bella Patwa Safitri, hingga games letus balon yang berisi pesan edukasi tentang ilmu komunikasi, dan berhasil menarik perhatian pengunjung CFD.

”Saya baru tahu, ternyata Ilmu Komunikasi tidak hanya belajar mengenai public speaking saja. Ternyata banyak sekali yang dipelajari dan seru,” ujar salah satu pengunjung CFD, Zahro.

Riyan