Warga Blora bermain di 'Taman Love' pojok utara alun alun kota, dan foto bersama anaknya. Kamis, 4 Juli 2024. Foto: Kudnadi Saputro Blora

BLORA (SUARABARU.ID) – Kabupaten Blora, yang berada ujung timur bagian tengah di Provinsi Jawa Tengah berbatasan dengan Jawa Timur, memiliki potensi pariwisata yang menarik untuk dijelajahi.

Dengan keindahan alamnya yang memukau, situs sejarah yang menarik, dan kekayaan budaya yang khas, wilayah Blora menawarkan berbagai destinasi wisata yang patut dikunjungi. Terutama di momen liburan  sekolah seperti saat ini.
Banyak orang yang mencari destinasi wisata yang cocok dikunjungi bersama keluarga tercinta. Tak terkecuali beberapa orang yang dari luar kota atau sekedar berlibur ke Blora, ada Taman Love.

Dengan beragam destinasi wisata, Taman Love menarik untuk ditawarkan, Kabupaten Blora menjadi tujuan yang sempurna untuk berlibur dan menikmati keindahan alam serta sejarah budayanya.

Salah satunya keluarga Sulistyawan warga Blora mengaku senang saat liburan sekolah ini bisa berkunjung bersama anak, istri dan orang tua ke Taman Love, yang terletak di pusat kota, pojok utara alun – alun Blora.

“Mumpung liburan sekolah, bisa santai dengan anak dan istri serta orang tua. Tak usah jauh jauh, di kota Blora ada ‘Taman Love’, yang penting anak senang dan gembira dengan orang tua,” ucap Sulistyawan kepada suarabaru.id Kamis, (4/7/2024).

Hampir tiap kecamatan di Blora, kata Sulistyawan, ada tempat rekreasi, baik yang alami maupun edukasi buatan, anak-anak bisa berlibur sambil foto – foto dengan teman temannya.

Fasilitas Ramah Anak

“Taman love ini masuknya gratis, cuma bayar parkir di alun-alun,” kata Sulistyawan.

Di sini ada tempat bermain untuk anak anak, bersanntai di kursi taman, tempat pentas, juga tentu saja bisa foto selfie.

Sementara itu, tukang parkir pojok utara alun alun Blora, Bambang mengatakan bahwa kalau hari biasa lumayan ramai, terutama malam Minggu sampai malam hari.

Ikon Taman Love di kota Blora pada malam hari. Foto: Kudnadi Saputro

Mereka yang datang ke Taman Love, kalau ingin menikmati aneka kuliner Blora, tinggal jalan kaki ke alun alun kan dekat. “Ini kan liburan sekolah jadi ramai terus tiap hari, lumayan dapat uang parkirnya,” jelas Bambang.

Paru-paru Kota

Taman Love dibangun dengan fungsi sebagai paru-paru kota yang tidak hanya bisa digunakan oleh manusia tetapi juga makhluk hidup lainnya seperti burung-burung, kupu-kupu, aneka serangga, dan masih banyak lagi.

Oleh karena itu, taman kota menjadi salah satu sarana berkumpul dan interaksi juga rekreasi pelepas penatnya kondisi kehidupan di perkotaan saat ini.

Suarabaru.id yang datang ke Lokasi mendapati suasana yang tenang dan nyaman, Taman Love Blora memberikan kesempatan bagi keluarga untuk bersantai dan menikmati momen kebersamaan yang tak terlupakan.

Keunikan utama dari Taman Love Blora terletak pada keindahan penataan bunga-bunganya. Di sini, pengunjung dapat menikmati udara segar sambil menjelajahi berbagai spot foto yang Instagramable. Selain itu, taman ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang ramah anak, wahana permainan yang akan membuat anak-anak senang.

Kudnadi Saputro