Hera Irnandha berhasil menjuarai Kejuaraan Karate dalam ajang 21Th Asean University Games 2024.

JEPARA (SUARABARU.ID)- Salah satu atlet karate asal Jepara bernama Hera Irnandha berhasil menjuarai Kejuaraan Karate dalam ajang 21 Th Asean University Games 2024 yang diselenggarakan di Malang, Jawa Timur. Hera, panggilan akrabnya berhasil membawa pulang medali emas setelah mengalahkan atlet asal Thailand.

Asean University Games (AUG) merupakan ajang olahraga dua tahunan yang melibatkan atlet dari perguruan tinggi di negara-negara anggota Asean.

Asean University Games (AUG) merupakan ajang olahraga dua tahunan yang melibatkan atlet dari perguruan tinggi di negara-negara anggota Asean. 21Th Asean University Games 2024 diikuti oleh 11 negara di Asia Tenggara dan dihadiri tak kurang dari 5000 atlet mahasiswa.

Dihubungi melalui WhatsApp, gadis asal Desa Bangsri, Jepara ini menceritakan pengalamannya selama mengikuti AUG. “Awal Juni saya sudah mengikuti training PON Center di Bandungan Jawa Tengah”, ungkap Hera kepada suarabaru.id, Jum’at (5/7/2024).

Hera (tengah) saat berada di podium.

“Kemudian kami mendapat panggilan dari Pengurus Besar Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (PB FORKI) untuk mengikuti pelatnas AUG. Pemusatan latihan dipusatkan di Lanud Abdulrachman Saleh, Malang”, lanjut Hera.

Sebagai informasi, salah satu syarat mengikuti AUG adalah pernah mengikuti Pekan Olahraga Nasioanl (POMNAS) tahun 2023 dan Kejurnas Piala Ketua Umum FORKI tahun 2024. Kedua ajang tersebut semua telah dilewati oleh Hera.

Putri dari pasangan Wahono dan Sriwahyuni ini mengaku sangat bangga dan senang sudah diberi kepercayaan untuk membela negara tercinta Indonesia, serta dapat membawa nama Jepara ke kancah Internasional.

“Pastinya saya sangat terharu dengan pencapaian ini. Terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung selama saya mengikuti kompetisi AUG ini. Terutama Sensei (sebutan untuk pelatih karate) Luluk Agus Yulianto yang telah memfasilitasi tempat latihan di Garuda Karate Club sejak 2009”, pungkas Mahasiswa Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) ini.

Berikut profil singkat dari Hera Irnandha. Lahir di Jepara, Jawa Tengah 11 Agustus 2001. Putri dari pasangan Wahono dan Sriwahyuni, saat ini sedang menempuh pendidikan di Udinus Semarang. Pernah sekolah SDN 2 Bangsri, SMPN 1 Bangsri, SMAN 11 Semarang. Domisili di Bangsri RT 01 RW 10.

ua