Warga dukuh Kalimongo Desa Buloh bersama Tentara Kunduran gotong royong perbaiki jalan desa. Rabu, 3 Juli 2024. Foto: Kudnadi Saputro Blora

π—•π—Ÿπ—’π—₯𝗔 (SUARABARU.ID) β€” Adanya kebersamaan warga dukuh Kalimongo bahu membahu bersama Babinsa melaksanakan karya bakti perbaikan jalan desa, bertempat di dukuh Kalimongo Desa Buloh Kecamatan Kunduran Kabupaten Blora Jawa Tengah, sebagai wujud Tentara Nasional Indonesia (TNI) manunggal dengan Rakyat. Rabu, (3/7/2024).

Untuk menjaga keeratan silaturahmi bersama warga binaan, Babinsa Koramil 13/Kunduran Kodim 0721/Blora melaksanakan karya bakti sekaligus monitoring wilayah.

Kepala Dukuh Kalimongo, Ali Maksum menyampaikan bahwa gotong royong ini untuk kebersamaan, disamping itu dengan kegiatan karya bakti akan membangun keakraban dan kekeluargaan.

“Harapannya dengan keberadaan pak Babinsa di tengah masyarakat dapat diterima dan berdampak positif bagi warga Desa Buloh,” ujar Ali Maksum.

Kemanunggalan TNI dengan Rakyat

Karya bakti yang dilakukan, lanjut Ali Maksum, Babinsa bersama warga Buloh dalam membantu perbaikan jalan tersebut bertujuan agar warga masyarakat Kalimongo bisa nyaman dalam menggunakannya.

“Dengan akses jalan yang baik pastinya akan meningkatkan perekonomian di wilayah Desa Buloh Kecamatan Kunduran,” kata Kepala Dukuh Kalimongo.

Pada kesempatan itu, Babinsa Koramil 13/Kunduran Kodim 0721/Blora, Serka Sutrisno mengatakan bahwa sebagai Babinsa memiliki tanggung jawab terhadap wilayah binaan, sehingga hadirnya Babinsa ditengah masyarakat, bertujuan bisa membantu dalam mengatasi permasalahan yang ada di wilayah teritorial binaan.

β€œKegiatan ini merupakan pembinaan kewilayahan di desa binaan dan salah satu bukti nyata sekaligus memperkuat kemanunggalan TNI dengan rakyat,” ucap Serka Sutrisno.

Kudnadi Saputro