Paguyuban Pedagang Pasar Pagi Kota Tegal menggelar spanduk dukungan bagi Ahmad Luthfi-Gus Yasin sebagai Calon Gubernur Jateng, Sabtu 29 Juni 2024. Foto: Sutrisno.

TEGAL (SUARABARU.ID) – Sosok Ahmad Luthfi-Gus Yasin mencuri perhatian para pedagang pasar yang ada di Kota Tegal. Hal itu terbukti paguyuban pedagang Pasar Pagi Kota Tegal deklarasi mendukung Ahmad Luthfi-Gus Yasin Calon Gubernur Jateng 2024.

“Paguyuban Pedagang Pasar Pagi Kota Tegal menyatakan dukungannya kepada bapak Ahmad Luthfi dan Gus Yasin untuk mencalonkan diri sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah,” kata koordinator Paguyuban Pedagang Mukson, usai deklarasi di Pasar Pagi Kota Tegal, Sabtu (29/6/2024).

Mereka menyampaikan bahwa sosok Ahmad Luthfi dan Gus Yasin memang sosok yang pas sebagai pemimpin Jawa Tengah. Karena dipandang sudah mampu menjaga situasi keamanan dan ketertiban selama menjabat sebagai Kapolda Jateng.

Sementara Gus Yasin selaku putra dari almarhum Mbah Mun  Zubair juga sudah tidak asing lagi bagi para nadiyin di seantero Jawa Tengah.

“Beliau berdua sosok yang pas untuk memimpin Jawa Tengah. Kami dukung beliau mencalonkan diri sebagai Gubernur,” ucap Mukson.

Lebih lanjut Mukson mengatakan bahwa paguyuban pedagang yang ada di Pasar Sumurpanggang sudah berkomitmen untuk mendukung Kapolda Jateng yang akan memasuki masa pensiun tersebut. “Kami siap dukung beliau berdua, untuk menjadi calon gubernur Jawa Tengah,” tutupnya.

Sebelumnya Paguyuban  Pedagang Pasar Sumurpanggang Kota Tegal juga melakukan deklarasi mendukung Ahmad Luthfi-Gus Yasin untuk maju Pilgub Jateng 2024.

Sutrisno