Lebih dari 1.500 kader dan alumni dari 34 DPC GMNI se-Jateng dan dari luar provinsi ini, ikut dalam kegiatan Bulan Bung Karno. Foto: gmni

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Dalam rangka menyambut peringatan Bulan Bung Karno, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Persatuan Alumni (PA) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Jawa Tengah, bersama kader dan para alumninya, melakukan ziarah ke makam Presiden RI yang pertama ini.

Kegiatan yang bertajuk ‘Ziarah 1.500 Kader dan Alumni GMNI Jawa Tengah’ itu, dilaksanakan Jumat-Sabtu (28-29/6/2024), dipusatkan di Komplek Makam Bung Karno, yang ada di Blitar, Jawa Timur.

Ketua Harian DPD PA GMNI Jateng, Abang Baginda mengatakan, bulan Juni merupakan bagian penting bagi Kaum Nasionalis. Karena pada 1 Juni sebagai Hari Lahir Pancasila, 6 Juni hari kelahiran Bung Karno, dan 21 Juni Sang Ideolog wafat dan dimakamkan di Blitar.

BACA JUGA: ‘Pre Event’ Forda Kormi di Purwokerto Diikuti Ribuan Peserta

”Selain memperingati Bulan Bung Karno, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk internalisasi ajaran-ajaran Bung Karno, serta mensolidkan seluruh kader dan alumni GMNI,” kata dia dalam keterangan tertulisnya.

Hadir dalam kegiatan ziarah ini di antaranya, Prof Dr Arief Hidayat yang juga menjabat sebagai Ketua DPP PA GMNI. Selain itu ada juga Ketua DPD PA GMNI Jateng Ir Bambang Wuryanto MBA. Hadir pula sejumlah kader dan alumni dari Jatim, Jawa Barat, DI Yogyakarta, dan DKI Jakarta.

Ditambahkan Abang Baginda, kegiatan ini sebagai bentuk dedikasi dan penghormatan sejumlah kader dan alumni GMNI seluruh negeri, untuk membangun kembali spirit ideologi Pancasila, dalam semangat kebangsaan.

Riyan